Kepala Cabang PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Balikpapan Nidzo Muddin (kiri) didampingi Area Service Coordinator Kalimantan dan Workshop Head Balikpapan Muhammad Aufa
Kabar Ibu Kota

Dilengkapi Fitur Keselamatan, Daihatsu All New Xenia Generasi Terbaru

  • IBUKOTAKINI.COM – Resmi diluncurkan pada November 2021 lalu. Daihatsu All New Xenia kini memiliki tampilan yang lebih sporty. Penggunaan grille dan radiato
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Resmi diluncurkan pada November 2021 lalu. Daihatsu All New Xenia kini memiliki tampilan yang lebih sporty. Penggunaan grille dan radiator grille bermotif huruf V, serta bentuk bumper yang simple memberikan kesan yang agresif dan tegas. 

Terlebih lagi, Daihatsu memberikan pengembangan di sistem keamanan pada Daihatsu Xenia ini. Salah satunya adalah dengan menyematkan fitur ASA (Advance Safety Assist), fitur keselamatan dari Daihatsu.

Sistem keamanannya terdiri dari Collision Warning Function, Hill-Start Assist (Tipe 1.5 R), Pedal Misoperation Control, Vehicle Stability Control / VSC (khusus untuk CVT dan Tipe 1.5 R), Security Alarm (Tipe 1.3 R dan 1.5 R), Leading Vehicle Departure Warning, Lane Departure Warning & Prevention, ABS & EBD (semua tipe), dan Imobilizer (Tipe 1.3 R dan 1.5 R).

“All New Xenia secara eksterior berubah total. Hampir tidak ada bagian dari desain lama yang masih terlihat,” ungkap Jurnalis Inibalikpapan.com, Amir Syarifuddin yang ikut Test Drive Daihatsu All New Xenia, Rabu sore (15/12/2021). 

Sejumlah awak media lainnya pun ikut merasakan sensasi dari Daihatsu All New Xenia tersebut. Termasuk ibukotakini.com pun ikut serta dalam test drive yang diselenggarakan oleh PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Balikpapan.  

Kepala Cabang PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Balikpapan Nidzo Muddin mengatakan mulai dari produk, eksterior, interior dan beberapa fitur juga cukup banyak ditambahkan. Termasuk teknologi mesin, diameter kendaraan, fitur keselamatan menggunakan teknologi ASA (Advanced Safety Assisttipe, Red), tipe matic juga sudah D-CVT.

“Inilah yang ditunggu-tunggu karena perubahan hasil dari respon konsumen,” tuturnya disela kegiatan test drive. 

ASA sejatinya dipasang di mobil-mobil mewah. Fitur tersebut bertujuan meminimalisasi risiko terjadinya atau dampak keparahan tabrak depan. “Biasanya ini untuk pemula, ibu-ibu terutama,” imbuh Area Service Coordinator Kalimantan dan Workshop Head Balikpapan Muhammad Aufa.

Selain itu, peranti ini juga sanggup menjaga posisi berkendara di tengah jalur. “Teknologi ini lebih dulu dipasang untuk Daihatsu Rocky. Potensi kecelakaan ada karena human eror tapi teknologi ini mengurangi potensi kecelakaan,” jelasnya.

Kembali Nidzo menambahkan, sejak launching hingga kini total penjualan All New Daihatsu Xenia di wilayah kerjanya meliputi Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) mencapai 60 unit. 

Kepala Cabang PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Balikpapan Nidzo Muddin (kiri) didampingi Area Service Coordinator Kalimantan dan Workshop Head Balikpapan Muhammad Aufa bersama sejumlah awak media usai mengikuti Test Drive All New Daihatsu Xenia 

“Rata-rata pembeli merupakan hasil Test Drive yang telah merasakan All New Daihatsu Xenia The Next Level. Nah untuk fasilitas Test Drive silahkan kunjungi kantor kami di Jalan Jenderal Sudirman Klandasan atau bisa melalui program kunjungan ke kantor atau rumah konsumen,” ajaknya.

Tidak sedikit juga konsumen All New Daihatsu Xenia The Next Level berasal dari pengguna Xenia seri sebelumnya. “Di Balikpapan ada 1.140 pemilik Xenia lama. Jadi market kami sudah punya,” ungkapnya.

Adapun All New Daihatsu Xenia dibandrol mulai Rp199 jutaan hingga Rp240 jutaan.

Hadirnya produk baru ini dipastikan akan menambah market share Daihatsu di Kaltim. Apalagi market low multi purpose vehicle (MPV) merupakan tertinggi di Kaltim. “Market share Daihatsu di Kaltim 28 persen, di Balikpapan market share Daihatsu 22 persen, naik 5 persen dari tahun lalu,” sambungnya.

Tahun depan, ia semakin yakin volume penjualan semakin menebal. “Kami optimis market akan tumbuh minimal 20 persen. Di Balikpapan saja total penjualan produk Daihatsu tumbuh 300 persen dibanding tahun lalu,” pungkasnya. (*)