Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kukar Berharap Pendidikan Lebih Maju Usai FGD
Kabar Ibu Kota

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kukar Berharap Pendidikan Lebih Maju Usai FGD

  • IBUKOTAKINI.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Thauhid Aprilian Noor, menyat
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Thauhid Aprilian Noor, menyatakan harapannya yang besar terkait dengan masa depan pendidikan di Kukar. Hal ini disampaikannya setelah suksesnya acara Forum Group Discussion (FGD) yang baru-baru ini dilaksanakan.

Pendidikan adalah hal yang yang sangat esensial bagi kemajuan negara. Untuk itu, peran Disdikbud sangatlah penting dalam persoalan ini.

Beberapa hari yang lalu, Disdikbud Kukar menggelar agenda Forum Group Discussion (FGD), dengan mengusung tema “Cita-Cita Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar”, yang diadakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati, pada Sabtu (21/10/2023) lalu.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Aprilian Noor menyatakan, guna kemajuan pendidikan yang ada di Kukar sangatlah penting adanya kerjasama dari berbagai pihak yang terkait.

“Kami ini (Disdikbud) butuh masukan juga saran dari seluruh pihak untuk penyusunan rancangan strategis, melalui Roadmap Pendidikan Kukar kedepan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Kepala Disdikbud menambahkan perlunya keterlibatan langsung dari pihak masyarakat, guna memantau situasi anak-anak yang mengalami permasalahan pendidikan.

“Kedepannya pihak RT dapat melapor ke Disdikbud Kukar, dan kami akan membuka nomor khusus layanan. Permasalahan pendidikan, seperti ada anak putus sekolah, anak tidak terurus dan segala macam persoalan pendidikan silahkan melapor, nanti kalau ada aduan seperti itu, akan segera ditangani,” ungkapnya.

Thauhid Aprilian Noor berharap, melalui agenda yang telah diselenggarakan, dapat menuntun arah pendidikan di Kukar menjadi lebih terdepan.

"Harapan kami adalah, bahwa kegiatan ini akan memberikan arah bagi visi dan misi pendidikan di Kutai Kartanegara, menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera serta peningkatan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kukar,” pungkasnya. (Adv)