Kepala Dishub PPU, Alimuddin
Penajam

Dishub PPU Butuh Tambahan Mobil Derek untuk Lancarkan Lalu Lintas

  • Pengadaan mobil derek ini menjadi penting, terutama dengan meningkatnya volume kendaraan di wilayah IKN Sepaku.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membutuhkan tambahan mobil derek untuk mendukung kelancaran lalu lintas di wilayahnya. Saat ini, Dishub PPU hanya memiliki satu unit mobil derek yang diadakan pada tahun 2024 ini.

Kepala Dishub PPU, Alimuddin, menjelaskan bahwa pengadaan mobil derek ini menjadi penting, terutama dengan meningkatnya volume kendaraan di wilayah IKN Sepaku. Alimuddin menuturkan, "Kita memang belum memiliki mobil derek selama ini." Katanya pada Senin 27 Mei 2024.

Menurutnya, satu unit mobil derek tidak cukup untuk menangani semua kebutuhan di wilayah PPU. Hal ini dapat menghambat kelancaran lalu lintas, terutama dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas.

"Karena sarana kita tidak lengkap maka bisa menghambat lalu lintas," ujar Alimuddin.

BACA JUGA:

Selain untuk menertibkan lalu lintas, mobil derek ini juga akan digunakan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan, terutama di area pelabuhan.

"Sekarang masih persuasif, kalau ada yang melanggar kita tegur," jelas Alimuddin.

Dishub PPU berencana untuk mengusulkan pengadaan satu unit mobil derek lagi pada tahun depan. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kelancaran dan keamanan lalu lintas di wilayah PPU. (Adv/Diskominfo PPU)