DiskopUKM Kukar Beri Pelatihan Kewirausahaan
Kabar Ibu Kota

DiskopUKM Kukar Beri Pelatihan Kewirausahaan

  • KUTAI KARTANEGARA – Untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Dinas Koperasi dan usaha Keci
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM – Untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Dinas Koperasi dan usaha Kecil menengah (DiskopUKM) Kabupaten Kutai Kartanegara memberikan berbagai pelatihan dari kewirausahaan hingga sertifikasi halal. 

Kepala DiskopUKM Kukar, Tajuddin mengungkapkan bahwa program yang dilaksanakan adalah memberdayakan UMKM termasuk bidang koperasi. Dengan menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi. 

“Dari pelatihan kewirausahaan, pengolahan, keamanan pangan dan sertifikasi halal,” terangnya pada Kamis, 16 November 2023. 

Untuk meningkatkan kompetensi ini, pihaknya bekerja sama berbagai pihak. Dari Universitas Mulawarman dan UIN Samarinda. 

BACA JUGA:

“Kami juga memberikan pelatihan akuntansi kepada 20 koperasi untuk memastikan akuntabilitas dan pertanggungjawaban yang baik,” ucap Tajuddin.

Selain memberikan pelatihan, DiskopUKM juga memberikan pelatihan bantuan sarana kepada UMKM melalui dana dari pihak dewan dengan pokir APBD perubahan 2023. 

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka secara berkelanjutan,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)