Dispora Kukar Siap Gelar Lomba Gerak Jalan
Kabar Ibu Kota

Dispora Kukar Siap Gelar Lomba Gerak Jalan

  • IBUKOTAKINI.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Bersiap Menggelar Lomba Gerak Jalan akhir bul
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Bersiap Menggelar Lomba Gerak Jalan akhir bulan ini pada 25-26 Oktober 2023 mendatang.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan Lomba Gerak Jalan merupakan wujud peringatan dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan Hari Sumpah Pemuda.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari olahrahga nasional, kemudian bagian dari peringatan hari sumpah pemuda. Moment inilah yang kita gunakan untuk melaksanakan kegiatan ini," ujar Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni saat bertemu dengan warta pada beberapa waktu lalu.

Lomba Gerak Jalan merupakan kegiatan yang berlanjut dari tahun ke tahun. Akan tetapi, sempat terhenti pelaksanaannya dimasa Pandemi Covid-19.

"Lomba gerak jalan ini, adalah kegiatan lanjutan yang merupakan olahraga masyrakat yang sempat terhenti dimasa pandemi kemarin," ungkapnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Aji Ali Husni memaparkan, terdapat empat kategori dalam perlombaan gerak jalan ini. Yakni, jarak tempuh 2,5 kilometer bagi tingkat SD/MI/Sederajat. Jarak tempuh 3 kilometer bagi tingkat SMP/MTS/Sederajat. Jarak tempuh 5 kilometer bagi tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat. Dan jarak tempuh 5 kilometer bagi tingkat Umum.

“Lomba ini bersifat umum pesertanya boleh dari SD, SMP, SMA, kemudian umum sampai OPD Kukar pun terlibat dalam lomba gerak jalan ini, tergantung kelas nya masing-masing," imbuhnya.

Diakhir sesi Aji Ali Husni berharap, agar kedepannya kegiatan Lomba Gerak Jalan dapat terlaksanakan setiap tahunnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bakal tetap berlanjut, kami (Dispora Kukar) terus mengalokasikan anggaran, dan melaui dukungan bapak Bupati Kukar, kegiatan ini dapat terus didorong untuk kegiatan olahraga masyarakat," pungkasnya. (Adv)