Perwakilan 7 komunitas motor di Samarinda berfoto dengan anak-anak di Panti Asuhan Al-Huda Rifa’I, Sabtu (1/8)
Kabar Ibu Kota

Distribusikan Daging Kurban, Komunitas Motor di Samarinda Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Distribusikan Daging Kurban, Komunitas Motor di Samarinda Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Kegiatan kurban kolaborasi 7 klub motor di Samarinda tahun ini diselenggarakan di Masjid Islamic Center Samarinda (MICS) pada Sabtu (1/8/2020). Di masjid ini, mereka menyerahkan 3 ekor kambing untuk disembelih oleh panitia kurban.

“Setelah pemotongan, daging kurban yang sudah dikemas dalam kantong langsung dibagi dua. Sebagian diserahkan ke MICS, dan sebagian lainnya didistribusikan ke Panti Asuhan Al-Huda Rifa’i,” urai Koordinator Bold Riders Samarinda, Andy Cahya Tresna yang akrab disapa CT.

Kegiatan yang digagas Brandal, CBR Community Samarinda, Ninja Modus Samarinda, YVCI Samarinda, Joker SMC, YNCI Samarinda, dan Ghost Riders Borneo Samarinda ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi". Kegiatan ini melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar, salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Ini merupakan kali pertama komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Samarinda berkolaborasi dalam kegiatan kurban. Karena itu, perwakilan 7 komunitas bikers ini merasa senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan kurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selama proses pendistribusian, mereka tetap mengenakan masker dan menjaga jarak. Ini juga bagian dari proses sosialisasi dan edukasi anak motor untik melakukan adaptasi terhadap pandemi COVID-19.

“Para member komunitas begitu antusias dalam kegiatan kurban ini. Mereka bahu membahu untuk membantu pendistribusian daging kurban ini ke panti asuhan, maupun warga di sekitar masjid. Tujuan mereka berbagi kepada orang yang berhak menerima daging kurban ini,” ujar CT.