DKUMKMP Balikpapan Apresiasi Uniqlo Pasarkan Produk UMKM
Bisnis

DKUMKMP Balikpapan Apresiasi Uniqlo Pasarkan Produk UMKM

  • IBUKOTAKINI.COM – Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan mengapresiasi Toko Uniqlo Pentac
Bisnis
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan mengapresiasi Toko Uniqlo Pentacity Shopping Venue yang juga menampilkan produk lokal Balikpapan. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Balikpapan, Rosdiana, ketika menghadiri pembukaan Uniqlo Pentacity Shopping Venue Balikpapan pada Jumat, 4 November 2022. 

Ia mengatakan bahwa terdapat 6 UKM yang menampilkan produk lokal khas Balikpapan di pembukaan UNIQLO Pentacity Shopping Venue Balikpapan. 

“Beberapa produk khas yang ditampilkan di antaranya kerajinan tangan sulam dan manik-manik, batik tulis, kerajinan tenun dan makrame, produk kulit, serta  aksesoris berupa tas, pouch yang bercirikan motif kain khas Kalimantan Timur,” kata Rosdiana.

BACA JUGA:

Rosdiana menyebut dalam pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan dikaji setiap 1 (satu) tahun oleh Uniqlo sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. 

“Hal ini diharapkan kehadiran toko baru di Balikpapan ini mampu membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global,” tambahnya. ###