Jelajah Teluk Balikpapan dengan Mahligai Pinisi
Kabar Ibu Kota

Dongkrak Wisata Bahari Gunakan Pinisi Menyusuri Teluk Balikpapan

  •  IBUKOTAKINI.COM - BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, ME, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjelajahi wisata bahar
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, ME, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjelajahi wisata bahari dari Pelabuhan Semayang Balikpapan, pada Selasa, 18 Oktober 2022. 

Jelajah wisata bahari ini salah satu upaya Pemerintah Kota Balikpapan dalam mendongrak pariwisata yang kian gencar dipromosikan. 

Wisata bahari kali ini juga diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Nurlena Mas’ud, istri dari para Forkopimda dan sejumlah pelaku usaha dan stake holder pariwisata di Balikpapan. 

Wali Kota mengatakan bahwa ini adalah pelayaran perdana dari Kapal Mahligai Pinisi yang menyusuri Teluk Balikpapan yang melibatkan langsung pengusaha Balikpapan. 

“Melalui pelayaran yang menyusuri Teluk Balikpapan adalah keinginan untuk menghidupkan destinasi wisata salah satunya adalah wisata bahari karena potensi yang sangat besar dimiliki Kota Balikpapan,” terang Wali Kota ketika mengawali menyusuri Teluk Balikpapan sembari menikmati sunset. 

BACA JUGA:

Melihat potensi wisata bahari yang sangat besar, Wali Kota mengajak pengusaha yang ingin berinvestasi ikut serta  mengembangkan.

“Potensi yang begitu besar. Artinya kita dalam hal ini pemerintah juga membuka seluas-luasnya bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi menghidupkan pariwisata yang ada di Kota Balikpapan,” ajak beliau. 

Dengan banyak pengusaha ikut terlibat, menurutnya, ekonomi tumbuh melalui sektor pariwisata. 

“Selamat menikmati pelayaran ini. Mudah-mudahan ini menyenangkan kita semua karena melihat keindahan bahari sekaligus sunset sore akan memberikan suasana yang berbeda,” tambahnya. 

Pihaknya juga Saya juga berharap semoga kapal mahligai pinisi ini bisa mengikuti jejak kegiatan perahu sandeq yang beberapa waktu lalu sukses kita laksanakan dan mendapatkan perhatian publik yang luar biasa, dengan kemajuan wisata bahari tentu juga akan menambah PAD,” harapnya.

“Saya juga ingin mengapresiasi penyedia wisata dan seluruh jajaran beserta warga yang telah mendukung kegiatan launching kapal Mahligai Pinisi ini,” tutup Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Jelajah Teluk Balikpapan dengan Mahligai Pinisi ini juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota didampingi istri. Kemudian hiburan bersama dalam memeriahkan pelayaran menyusuri Teluk Balikpapan. ###