Pembukaan pelatihan pelayanan prima DPMPTSP Kabupaten PPU.
Kabar Ibu Kota

DPMPTSP PPU Gelar Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Pegawai

  • PENAJAM - Pemerintahan Kabupaten PPU berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam pelayanan publik yang terstandar.
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pelatihan Pelayanan Prima (Sertifikasi Petugas Layanan) bagi pegawai DPMPTSP, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintahan Kabupaten PPU untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam pelayanan publik yang terstandar, khususnya pada DPMPTSP yang memberikan pelayanan di bidang perizinan dan non perizinan serta mendorong investor untuk berinvestasi di Kabupaten PPU.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) PPU, Ahmad Usman, dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Nina Dewi, Kepala DPMPSTP PPU Hadi Saputro, Inspektur Inspektorat Daerah PPU Ainie, serta Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU.

Kegiatan pelatihan ini menjadi titik awal dalam meningkatkan pelayanan prima di Kabupaten Penajam Paser Utara terutama dalam pengurusan di bidang perizinan dan non-perizinan serta mendorong investor untuk berinvestasi di Kabupaten Penajam Paser Utara.

BACA JUGA:

Dalam laporannya Kepala DPMPTSP PPU Hadi Saputro, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi pegawai DPMPSP, mengingat pegawai khususnya staf di bagian pelayanan belum mendapatkan pelatihan dalam memberikan layanan terpadu kepada masyarakat.

" Hal ini dikaitkan dengan penilaian dari Ombudsman dan BKPM pelatihan ini perlu dilakukan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Nina Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPMPTSP PPU yang sudah berkenan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

"Saya harap, setiap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, bertanya, dan berdiskusi aktif agar dapat mengambil pelajaran yang berharga serta berbagi pengalaman," ujarnya.

Narasumber pelatihan pelayanan prima DPMPTSP Kabupaten PPU

 

 

Sementara Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda PPU, Ahmad Usman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPMPTSP PPU yang telah menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepegawaian berdasarkan tugas dan fungsi di lingkup DPMPTSP.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan program "city branding" Pemerintah Kabupaten PPU dengan slogan Serambi Nusantara, maka sebagai daerah yang menjadi pintu masuk Ibu Kota Nusantara (IKN), seluruh stakeholder yang menangani pelayanan publik, perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan.

"Dimana salah satu indikator kualitas pelayanan publik adalah kualitas aparatur pelaksana yang menangani pelayanan publik khususnya sektor pelayanan perizinan dan non perizinan," pungkasnya.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari tanggal 21-22 Oktober 2023 dan dikuti oleh 42 orang pegawai DPMPTSP PPU serta menghadirkan narasumber Widyaiswara BPSDM Provinsi Kaltim Hernawati. (ADV)