Wapres Olahraga Pagi di Tengah Keindahan Pantai Manggar Balikpapan pada tahun 2022 lalu (dok)
Kabar Ibu Kota

DPOP Fokus Pengembangan Wisata dan SDM di Tahun 2023

  • IBUKOTAKINI.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan tahun ini masih akan fokus pada pengembangan destinasi wisata dan peningkatan sumb
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan tahun ini masih akan fokus pada pengembangan destinasi wisata dan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan dengan visi misi Kota Balikpapan 2021-2026. 

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, ada 3 hal yang akan ditingkatkan yakni bidang Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Sebagai penyangga IKN di bidang pariwisata pengembangan destinasi wisata berbasis masyarakat dan berkelanjutan seperti adanya pokdarwis yang akan kita lakukan pembinaan.

“Kami juga lakukan pengembangan destinasi milik Pemkot Balikpapan seperti Manggar lengkapi dengan sarana dan prasrana termasuk juga meminialisisi pengunjung nyaman,” jelas Ratih Kusuma pada Ahad (8/½023).

Dalam hal promosi pesona Balikpapan kita kenalkan objek wisata di Balikpapam dan pengenalan objek wisata lainnya.

BACA JUGA:

“Kita juga gandeng perhotelan dan pelaku usaha di Balikpapan,” tuturnya.

Bidang olahraga peningkatan prestasi untuk atlet olahraha yang masuk di Dbon dan pembinaan atlet usia muda dan pengembangan olahraga kreasi masyarakat juga akan mengajak dalam kegiatan yang dilakukan.

Sedangkan, bidang pemuda meliputi perdaya gunaan misal kewirausahaan bagaimana membuka usaha dan ekspo, kegiatan pengembangan pemuda dan pemilihan duta-duta dan paskibraka.

“Di bidang organisasi kepemudaan meningkatkan pelatihan kepemudaan dan fardhi kifayah dan relawan indonesia Balikpapan,” pungkasnya. ###