DPRD Balikpapan Apresiasi Langkah Pemkot Revitalisasi Pasar Klandasan
Daerah

DPRD Balikpapan Apresiasi Langkah Pemkot Revitalisasi Pasar Klandasan

  • BALIKPAPAN - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso menyambut baik peresmian Pasar K
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso menyambut baik peresmian Pasar Klandasan Balikpapan Blok A dan B oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, pada hari Senin, 4 Maret 2024.

Setelah pasar diresmikan, Pemerintah Kota bisa mengakomodir keinginan pedagang baik untuk jangka pendek maupun panjang, sehingga ke depannya tidak ada lagi permasalahan.

"Pemerintah daerah telah memberikan solusi, tinggal bagaimana mengakomodir kepentingan itu sesuai dengan apa yang diharapkan," ucapnya, Rabu, 6 Maret 2024.

Politisi PKS mengapresiasi kinerja Dinas Perdagangan (Disdag) Balikpapan karena bisa merealisasikan revitalisasi pasar sebelum bulan ramadan. Artinya, pemerintah sudah memberikan solusi yang terbaik buat para pedagang disana.

Menurutnya, revitalisasi Pasar Klandasan ini menambah keindahan dan kenyamanan saat berbelanja, sehingga semua pembeli merasa nyaman saat berbelanja di pasar klandasan dan pedagang pun senang banyak pengunjung yang datang, karena pasar ini bersih dan nyaman.

"Secara otomatis ini akan mendorong pengunjung untuk berbelanja ke Pasar Klandasan, karena sudah nyaman," terangnya.

BACA JUGA:

Pemerintah Kota akan melanjutkan revitalisasi pasar klandasan untuk Blok C dan D dalam tahun ini. Tentunya, ia berharap pembangunan itu bisa terus berlanjut sesuai dengan keinginan Pemkot Balikpapan dan masyarakat, khususnya pedagang Pasar Klandasan. Meskipun, semua itu perlu proses. 

"Saya minta masyarakat, mohon kesabaran dan waktunya agar apa yang semua diikhtiarkan pemerintah menjadi harapan bersama," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota akan melakukan revitalisasi pasar tidak hanya pasar Klandasan saja melainkan pasar lainnya yang ada di Kota Balikpapan secara bertahap. Pemerintah terus berupaya memperbaiki infrastruktur di Kota Balikpapan, sehingga Balikpapan tidak menjadi daerah tertinggal di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur. (*)