Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri
Advertorial

DPRD Balikpapan Dukung Pembangunan Lapangan Latihan Stadion Batakan

  • Dengan adanya wacana lapangan latihan, tentunya menambah kemegahan stadion Balikpapan yang sering digunakan untuk pertandingan nasional.
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Stadion Batakan Balikpapan akan memiliki lapangan latihan. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sedang membenahi fasilitas stadion Batakan yang bisa menampung lebih dari 40 ribu penonton.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri mengatakan Kota Balikpapan menjadi salah satu daerah yang mempunyai stadion terbaik di Indonesia. 

Dengan adanya wacana lapangan latihan, tentunya menambah kemegahan stadion Balikpapan yang sering digunakan untuk pertandingan nasional.

"Kita sangat mendukung stadion Batakan memiliki lapangan latihan.Memang salah satu kekurangan kita di stadion Balikpapan tidak mempunyai lapangan latihan. Belum ada lapangan latihan yang dikelola pemerintah," ucapnya.

Alwi berharap stadion Balikpapan tidak hanya mempunyai lapangan latihan saja, melainkan fasilitas pendukung lainnya seperti mess, ruang ganti pemain juga dimiliki stadion Batakan. 

"Tidak semua tim di liga mempunyai stadion sebagus kayak kita," ucap Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan.

BACA JUGA:

Dengan adanya fasilitas pendukung ini, bisa menambah prestasi sepak bola yang ada di Kota Balikpapan. "Mudah-mudahan adanya stadion yang megah, ditambah adanya fasilitas pendukung yang baik, tim sepak bola bisa berjaya seperti dulu," harap Legislatif dari Partai Golkar.

DPRD sangat mendukung kemajuan dunia olahraga di Kota Balikpapan, tidak hanya olahraga sepak bola saja melainkan olahraga lainnya. Apalagi olahraga sepak bola ini merupakan salah satu olahraga merakyat dan banyak pendukungnya. 

"Kita sangat support olahraga di Kota Balikpapan, karena olahraga ini salah satu hiburan masyarakat dan menjadi ajang prestasi Kota Balikpapan dibidang olahraga," katanya.

Walaupun saat ini, tim sepak bola Kota Balikpapan turun di Liga 3. Namun, Alwi berharap tim sepak bola Balikpapan kedepannya bisa jauh lebih baik dan berprestasi. 

"Mudah-mudahan tahun depan bisa kembali ke liga 2, setelah liga 2 bisa kembali ke liga 1," ujar Anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat. (Adv/DPRD Balikpapan)