Ketua Komis IV DPRD Kota Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto
Advertorial

DPRD Balikpapan Minta Pembagian Seragam Sekolah Gratis Bisa Tepat Waktu

  • Pembagian seragam sekolah gratis ini, bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban orang tua, ketika anaknya akan masuk sekolah.
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Pembagian seragam sekolah gratis, yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, dapat dilaksanakan tepat waktu.

Hal ini disampaikan Ketua Komis IV DPRD Kota Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto kepada awak media belum lama ini.

Doris mengatakan pembagian seragam sekolah dari pemerintah ini diberikan saat penerimaan peserta didik baru, sehingga saat peserta didik pertama kali ke sekolah sudah menggunakan seragam sekolah gratis tersebut.

"Pembagian seragam sekolah gratis untuk tahun 2024 bisa tepat waktu, sehingga saat awal tahun ajaran sudah bisa digunakan oleh murid yang baru masuk sekolah," ucapnya.

Hal ini untuk mengantisipasi agar pembagian seragam sekolah gratis tidak seperti yang terjadi pada tahun 2023, yang mana program pertama kali di terapkan sempat mengalami keterlambatan. "Semua program butuh evaluasi dalam penyempurnaan," ujar Politisi Partai Golkar ini.

BACA JUGA:

Meskipun demikian, program prioritas yang dicanangkan pemerintah sudah sangat baik. Pihaknya berharap pembagian seragam sekolah gratis ini, bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban orang tua, ketika anaknya akan masuk sekolah. "Mudah-mudahan ini dapat membantu orang tua," ungkapnya.

Peserta didik akan mendapatkan tiga pasang seragam sekolah secara gratis, yakni seragam nasional putih merah untuk SD dan putih biru untuk SMP, seragam batik, dan pramuka.

"Nantinya seragam sekolah gratis ini akan diberikan ke masing-masing sekolah, sehingga nanti pihak sekolah yang akan membagikan kepada peserta didik baru," tukasnya. (Adv/DPRD Balikpapan)