DPRD Balikpapan Sambut Baik Pelatihan Kewirausahaan untuk Generasi Muda
Advertorial

DPRD Balikpapan Sambut Baik Pelatihan Kewirausahaan untuk Generasi Muda

  • Ditengah pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN), Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Kota Balikpapan terus ditingkatkan, sehingga anak-anak muda mampu bersaing.
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan kewirausahaan kepada pemuda Kota Balikpapan, yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan.

Pelatihan yang diberikan kepada pemuda Kota Balikpapan, kali ini mengenai barbershop dan sablon. Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Balikpapan, Muhammad Iwan.

"Kegiatan ini positif dengan memberikan pelatihan kepada anak-anak muda, dan juga ke depan bisa diteruskan untuk kegiatan seperti ini," jelas Anggota DPRD Balikpapan, Muhammad Iwan, pada  Senin, 20 Mei 2024.

Iwan mengatakan pelatihan yang diberikan kepada anak-anak muda Kota Balikpapan bisa lebih dikembangkan, seperti pelatihan kewirausahaan dan juga pelatihan kepada  pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),agar minat generasi muda terkait kewirausahaan semakin tinggi.

BACA JUGA:

Disamping itu juga, pelatihan ini dapat menambah generasi para pengusaha-pengusaha muda yang ada di Balikpapan. 

"Ini akan membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi pengangguran," terang Politis PDI Perjuangan.

Tentunya, ini akan membangkitkan semangat kreatifitas pemuda dan pengusaha muda di Balikpapan untuk semakin maju dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini.

Ditengah pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN), Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Kota Balikpapan terus ditingkatkan, sehingga anak-anak muda mampu bersaing dengan banyaknya para pendatang yang akan masuk di Kota Balikpapan. Yang mana, diketahui Balikpapan menjadi pintu gerbang IKN.

Diharapkan pelatihan seperti ini bisa lebih banyak memfasilitasi anak-anak muda Kota Balikpapan yang ingin berwirausaha, karena pelatihan ini hanya diberikan kepada 100 anak-anak muda Kota Balikpapan.

"Jumlah peserta bisa lebih banyak lagi," katanya. (Adv/DPRD Balikpapan)