Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Asep Sapturi
Advertorial

DPRD Balikpapan Serahkan Dua Titik Lokasi Pembangunan Sekolah Baru

  • IBUKOTAKINI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan terus mengawal pembangunan sekolah di Kota Balikpapan, khususnya di Ke
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan terus mengawal pembangunan sekolah di Kota Balikpapan, khususnya di Kecamatan Balikpapan Tengah.

"Saya sudah nanya dengan Dinas Pendidikan, memang masih Pencarian Lokasi (Penlok), walaupun kami sudah menyodorkan dua titik," jelas Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Asep Sapturi, kepada awak media, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Asep mengungkapkan dua titik yang dimaksud yakni RT 58 tepatnya daerah Joko Tole yang merupakan aset Pemerintah Daerah dan titik kedua lahan milik masyarakat umum yang berada di Jalan Beller.

"Kami berharap yang diakomodir itu adalah aset milik pemerintah daerah. Seperti itu harapan kami," ungkapnya.

Tak hanya Kecamatan Balikpapan Tengah, Dewan juga mengharapkan pembangunan sekolah di Kecamatan Balikpapan Timur. "Sudah ada juga lokasi. Kita sudah menyerahkan," imbuhnya.

BACA JUGA:

Politisi PKS ini berharap pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 ini bisa dibuatkan Detail Engineering Design (DED), sehingga tahun 2024 sudah mulai pembangunan. "Lebih cepat lebih baik," ucapnya.

Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah ini mengungkapkan dana pembangunan sekolah itu sudah ada, sekitar Rp 30 Miliar setiap titik. Diharapkan dengan dipercepat pembangunan fisik pada tahun 2024, sekolah ini bisa digunakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024, sehingga bisa mengatasi permasalahan PPDB setiap tahun. "Ini bagian dari kebutuhan masyarakat Kota Balikpapan," terangnya. (*)