DPRD Kutim Soroti Penyerapan Anggaran untuk Pengadaan Sapras Sekolah
Kabar Ibu Kota

DPRD Kutim Soroti Penyerapan Anggaran untuk Pengadaan Sapras Sekolah

  • KUTAI TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur menyatakan keprihatinannya terhadap sarana dan prasarana sekolah
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

KUTAI TIMUR, IBUKOTAKINI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur menyatakan keprihatinannya terhadap sarana dan prasarana sekolah yang ada didaerahnya. Penyataan itu datang dari Anggota DPRD Kutim, Yan, ketika menanggapi pengadaan sarana dan prasarana sekolah. Terutama dalam penyerapan anggaran.

"Kalau dulu, pandangan kita LPSE dengan menggunakan sistem online ini dan SPA akan lancar tapi saya lihat sangat lambat," ujar Yan. kepada awak media saat ditemui di kantor DPRD Kutim pada Kamis 16 November 2023.

Lebih lanjut, Yan mengatakan bahwa sejumlah proyek Sapras di sekolah-sekolah belum terealisasi meskipun kontraktor sudah siap. Proses ini terhambat karena harus melengkapi data administrasi yang belum lengkap. 

"Mereka bilang ini antri, karena harus lengkap semua data-data administrasi," ungkapnya.

BACA JUGA:

Yan juga mendapatkan informasi bahwa Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan kembali melaksanakan proses manual untuk mempercepat penyerapan anggaran. Meski demikian, ia berencana untuk memastikan kebenaran informasi tersebut dengan melakukan pengecekan di setiap dinas terkait. 

"Kalau boleh untuk kelancaran penyerapan anggaran, karena kalau kita bertahan di situasi ini maka konsekuensinya pasti nanti anggaran kita tidak terserap," tegasnya.

Selanjutnya, menunjukkan keinginannya untuk menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam program Sapras di Kutai Timur. Yan berkomitmen untuk mengecek kebenaran informasi mengenai penggunaan sistem manual di setiap dinas terkait. 

"Itu saya dapat info, dan nanti di cek kebenarannya di dinas-dinas bahwa apakah boleh menggunakan sistem manual," pungkasnya. (Adv)