Dukung Ekosistem Halal, CIMB Niaga Syariah Gelar Haji & Umrah Expo di Plaza Balikpapan mulai 27-29 September 2024
Ekbis

Dukung Ekosistem Halal, CIMB Niaga Syariah Gelar Haji & Umrah Expo di Plaza Balikpapan

  • Melalui acara ini, CIMB Niaga Syariah membuka akses bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan terpercaya dalam merencanakan perjalanan ibadah dan wisata umrah, sehingga mendapatkan solusi menyeluruh yang sesuai dengan kebutuhannya.
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Unit Usaha Syariah PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyelenggarakan Haji & Umrah Expo Balikpapan 2024 bertempat di Plaza Balikpapan, selama tiga hari, Jumat-Minggu, 27-29 September 2024. 

Acara ini digelar sebagai wujud dukungan nyata CIMB Niaga Syariah terhadap pengembangan ekosistem halal di Balikpapan dan Kalimantan Timur.

Branch Area Head Kalimantan Region Area VII CIMB Niaga Heny Susetyorini menyatakan, menggeliatnya industri haji, umrah serta pariwisata nasional dan internasional, CIMB Niaga Syariah merasa perlu untuk menjawab kebutuhan nasabah yang akan melaksanakan ibadah maupun berwisata, karena itu kami menyelenggarakan CIMB Niaga Syariah Haji & Umrah Expo Balikpapan 2024.

“Dalam menghadapi era yang dipenuhi dengan peluang dan tantangan, pertumbuhan bisnis menjadi faktor kunci dalam meraih kesuksesan. Salah satu pendekatan yang efektif adalah dengan memanfaatkan platform seperti CIMB Niaga Syariah Haji & Umrah Expo, yang menawarkan kesempatan bagi biro perjalanan untuk berkembang, terutama dalam penyediaan layanan haji, umrah, dan wisata halal,” kata Heny pada Opening Ceremony CIMB Niaga Syariah Haji & Umrah Expo di Balikpapan, Jumat 27 September 2024. 

BACA JUGA:

Melalui acara ini, CIMB Niaga Syariah membuka akses bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan terpercaya dalam merencanakan perjalanan ibadah dan wisata umrah, sehingga mendapatkan solusi menyeluruh yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Dalam acara ini CIMB Niaga Syariah memberikan beragam promo dan kegiatan seru seperti Promo Haji & Umrah, Tour Wisata Halal, Talkshow, Hadrah Performance, Traditional Dance, dan Music Performance.

Dukung Ekosistem Halal, CIMB Niaga Syariah Gelar Haji & Umrah Expo di Plaza Balikpapan

“Kami mengajak masyarakat Balikpapan dan sekitarnya untuk meramaikan acara ini bersama keluarga, teman, saudara dan tetangga sembari menimati akhir pekan,” ajak Heny.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, H Masrivani menyambut baik penyelenggaraan expo ini. Mengingat ini memberikan kemudahan bagi Masyarakat yang ingin beribadah umrah dan haji. 

“Salah satu problema kita adalah daftar tunggu haji sampai hari ini (27/9) telah mencapai 17.518. Sementara kuota setiap musim haji untuk Kota Balikpapan 507 calon jamaah,” tuturnya. 

Menurutnya, yang mendaftar tahun ini harus menunggu 35 tahun yang akan datang.  “Dengan hari ini CIMB Niaga menggelar umrah maka memperkenalkan nasabah atau Masyarakat Balikpapan untuk menjalankan ibadah umrah,” tambahnya. 

Opening expo dihadiri Sharia Funding Head Jakarta, Jatim & Kalimantan, Indra Sakti, - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Buono Adi Sucipto, dan Hefi Kurniasih selaku Katimja Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Balikpapan. ***