Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani
Kabar Ibu Kota

Dukung Gernas BBI, Pemprov Kaltim Dorong Branding Produk Lokal Unggulan

  • IBUKOTAKINI.COM -  Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendorong nasional branding produk lo
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM -  Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendorong nasional branding produk lokal unggulan. 

Hal itu diungkapkan Sekda Prov Kaltim HM Sa'bani mewakili Gubernur Kaltim, dalam Soft Launching "Go Borneo" Gernas BBI Produk Artisan Kalimantan Timur yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), secara virtual, Rabu (01/09/2021).

Soft launching Go Borneo dilakukan oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar secara virtual yang disaksikan Gubernur Bank Indonesia (BI) diwakili KPw BI Kaltim Tutuk SH Cahyono, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S Poerwadi, Deputi bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marinves Odo RM Manuhutu, Bupati/Walikota se Kaltim dan pimpinan OPD terkait lingkup Pemprov Kaltim, serta pelaku UMKM, BUMDes dan BUMDes Bersama se Kaltim.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan Gernas BBI sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, khususnya ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan pelaku UMKM, BUMDes dan BUMDes Bersama di tingkat desa. Sebagai konsekuensi dan akibat dari pandemic Covid-19 yang menyebabkan penurunan ekonomi dan investasi serta daya beli masyarakat.

“Ini merupakan upaya gotong royong dari UMKM untuk UMKM dan dari BUMDes dan BUMDesa Bersama diseluruh Indonesia untuk memperluas jaringan pemasaran tidak hanya secara offline namun juga secara online melalui e-commerce, sehingga produknya tidak hanya dikenal di daerah saja melainkan bisa go internasional. Dan dengan soft launching ini kita bisa memperkenalkan kepada publik serta menandai dimulainya seluruh aktivitas Go Borneo Gernas BBI di Kalimantan Timur,” kata Abdul Halim Iskandar.

Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani mengatakan Pemprov Kaltim mengapresiasi dan mendukung penuh soft launching Go Borneo Gernas BBI Kaltim, sebagai bentuk rasa kepedulian dan bangga terhadap produk-produk buatan Indonesia. 

Dimana tujuannya untuk mendorong nasional branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri, kreasi dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar.