Dukung IKN, Balikpapan Permudah Perizinan Distributor Alat Kesehatan
Kabar Ibu Kota

Dukung IKN, Balikpapan Permudah Perizinan Distributor Alat Kesehatan

  • Balikpapan Health Conference and Expo ini menjadi magnet bagi distributor kesehatan yang bisa peka dengan adanya pemindahan IKN. Pasti alat-alat kesehatan ini banyak dibutuhkan di Kota Balikpapan.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Dalam rangka mendukung kelancaran pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan. Pemerintah Kota Balikpapan berkomitmen untuk mempermudah perizinan bagi para distributor alat kesehatan yang ingin mengembangkan usahanya di Kota Minyak.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud usai membuka Balikpapan Health Conference and Expo 2024 yang diadakan Pemerintah Kota Balikpapan di Atrium Pentacity Mal pada Kamis 9 Mei 2024. 

"Pemerintah Kota Balikpapan telah lama mengintruksi jajarannya agar memberikan kemudahan perizinan bagi pengusaha di bidang kesehatan maupun bentuk investasi lainnya," katanya Rahmad Mas'ud.

Ia menjelaskan bahwa kemudahan perizinan ini diharapkan dapat menarik para investor untuk berinvestasi di Balikpapan.

"Balikpapan Health Conference and Expo ini menjadi magnet bagi distributor kesehatan yang bisa peka dengan adanya pemindahan IKN. Pasti alat-alat kesehatan ini banyak dibutuhkan di Kota Balikpapan," ucapnya.

Lebih lanjut, Rahmad Mas'ud menantang para distributor alat kesehatan untuk membangun industri di Kawasan Industri Kariangau (KIK) Balikpapan.

BACA JUGA:

"Saya tantang juga para distributor. Agar membangun industri di kawasan industri kariangau (KIK) Balikpapan," kata Rahmad.

Ia meyakini bahwa dengan kemudahan perizinan yang diberikan, Balikpapan akan menjadi tujuan investasi yang menarik bagi para pelaku usaha.

Pembukaan Balikpapan Health Conference and Expo 2024 ini juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota Balikpapan, dr. Andi Sri Juliarty, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Usai membuka, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengunjungi stand alat kesehatan. 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Akmal Malik menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Balikpapan atas gagasan penyelenggaraan Health Expo 2024. Ia mengatakan bahwa acara ini sangat penting bagi Kalimantan Timur, khususnya sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini penting bagi Kalimantan Timur sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara. Apalagi sekarang Presiden sudah groundbreaking 4 Rumah Sakit bertaraf internasional," ungkap Akmal Malik.

Lebih lanjut, Akmal Malik berharap Kaltim dapat mengambil keuntungan dari kebijakan saat ini, sehingga nantinya orang tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, melainkan ke Kaltim.

"Disinilah pentingnya bagi kami masyarakat yang mementingkan kesehatan di Kaltim untuk memahami betapa pentingnya kesehatan kita, khususnya daerah-daerah penyangga, karena mereka yang pergi ke Kaltim pasti mampirnya ke sini Balikpapan atau Samarinda," imbuhnya. ***