Podomoro Park menyalurkan donasi 2.000 masker medis kepada RSUD Soreang dan masyarakat Kabupaten Bandung
Kabar Ibu Kota

Dukung Ketersediaan APD, Podomoro Park Distribusikan Ribuan Masker

  • Dalam mendukung ketersediaan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan virus COVID-19, Podomoro Park Bandung menyalurkan 2.000 masker ke tenaga medis.

Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

Dalam mendukung ketersediaan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan virus COVID-19, Podomoro Park Bandung menyalurkan 2.000 masker ke tenaga medis.

Langkah nyata ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam melakukan aktivitas sosial terutama untuk masyarakat di wilayah operasionalnya.

Marketing General Manager Podomoro Park Bandung Tedi Guswana mengatakan donasi ribuan masker tersebut merupakan wujud kepedulian Podomoro Park terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus COVID-19. Fokus utama pendistribusian donasi ditujukan kepada RSUD Soreang Kabupaten Bandung yang merupakan rumah sakit rujukan COVID-19.

"Para tenaga medis memegang peranan penting dalam penanganan virus Corona. Kami berharap masker ini akan membantu tenaga medis di RSUD Soreang agar tetap aman dalam menangani para pasien yang terinfeksi virus Corona," kata Tedi, Selasa, 14 April 2020.

Tedi berharap melalui masker sebagai alat pelindung diri (APD) diharapkan para tenaga medis dapat terlindungi dan kuat menghadapi tantangan berat di tengah krisis kesehatan saat ini. Hal ini juga dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan RSUD Soreang.

Direktur RSUD Soreang dr. Iping Suripto mengaku berterima kasih atas kepedulian Podomoro Park dalam rangka melawan virus Corona. Dengan adanya sumbangan ini, pihaknya merasakan kepercayaan diri lebih tinggi karena partisipasi semua pihak.

"Terbukti semua bersatu melawan COVID-19. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dan semoga personal Podomoro Park selalu diberi kesehatan dan perusahaannya semakin maju," jelasnya.

Iping juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker setiap saat, terutama saat keluar rumah. Hal ini dilakukan untu mencegah penularan virus Corona. Selain itu masyarakat diharapkan selalu menjaga jarak sosial dan fisik (social/physical distancing), rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga asupan gizi yang seimbang untuk memperkuat imunitas tubuh.

Selain menyalurkan bantuan langsung kepada rumah sakit rujukan, Podomoro Park juga membantu warga Kabupaten Bandung yang terdampak banjir di tengah pandemi virus Corona. Bantuan tersebut berupa 3.000 masker, beragam sembako, dan pompa air yang didistribusikan untuk meringankan masyarakat Desa Bojongsoang dan Desa Lengkong di Kecamatan Bojongsoang.

Kepala Desa Bojongsoang Acep Syahrul Mulyaman mengatakan korban terdampak banjir langganan di desanya mencapai 1.000 jiwa. Bantuan masker dan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban dan musibah yang menimpa warganya. Distribusinya akan diprioritaskan untuk warga Cikoneng yang berdekatan dengan lokasi Podomoro Park," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Lengkong Agus Salam Rahmat menyatakan sangat mengapresiasi donasi dari Podomoro Park. Dia mengaku terharu atas kepedulian Podomoro Park terhadap keadaan masyarakatnya yang tengah kesusahan.

"Bantuan akan diberikan secara merata. Mudah-mudahan ke depan dapat terus bekerja sama dengan Podomoro Park untuk menyelesaikan masalah sosial di masyarakat," ujarnya.