Dukung Pembangunan IKN, Wali Kota Rahmad Mas’ud Sebut Kantor Imigrasi Balikpapan Saatnya Naik Kelas
Kabar Ibu Kota

Dukung Pembangunan IKN, Wali Kota Rahmad Mas’ud Sebut Kantor Imigrasi Balikpapan Saatnya Naik Kelas

  • BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan H Rahmad S.E., M.E., menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Wahy
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan H Rahmad S.E., M.E., menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Wahyu Gumilang di Balaikota Balikpapan pada Senin 30 Oktober 2023. Penyerahan penghargaan ketika Pimpinan Keimigrasian melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Wali Kota Rahmad Mas’ud.  

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaan diberikan atas keberhasilan pelayanan Keimigrasian dan Pengawasan Orang Asing di Wilayah Kerja Kota Balikpapan. 

“Penghargaan ini wujud sinergi dan dukungan kepada Imigrasi Balikpapan untuk terus mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan penegakan hukum keimigrasian,” ungkapnya.

Pada akhir audiensi tersebut, Wali Kota Balikpapan tak lupa memberikan doa dan semangat kepada jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan agar apa yang menjadi harapan masyarakat melalui peningkatan kelas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2023 dapat berhasil diraih.

“Apa yang telah ditunjukkan Imigrasi Balikpapan sangat membantu Pemerintah Kota dalam mendukung Balikpapan, sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui penyediaan layanan publik yang cepat, profesional dan transparan,” ungkap beliau.

BACA JUGA:

Untuk itu menurut Rahmad sudah sepatutnya Kanim Balikpapan untuk dapat ditingkatkan kelasnya menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI, guna mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara melalui peningkatan layanan keimigrasian bagi WNI dan orang asing.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Wahyu Gumilang mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dalam mendukung tugas dan fungsi keimigrasian yang meliputi layanan permohonan paspor di Mal Pelayanan Publik hingga Pengawasan Orang Asing di wilayah Kota Balikpapan.

“Kami bertekad terus bersinergi dengan stakeholder dalam upaya memberikan layanan keimigrasian yang mudah, cepat dan transparan,” ucap Wahyu Gumilang. (*)