Dukung Penanganan Banjir di Balikpapan, Fungsi Pengawasan Tetap Berjalan
Politik

Dukung Penanganan Banjir di Balikpapan, Fungsi Pengawasan Tetap Berjalan

  • IBUKOTAKINI.COM - Ketua DPRD Balikpapan menyatakan secara perlahan penanganan banjir di Kota Balikpapan terus dilaksanakan. Hal ini dibuktikan d
Politik
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Ketua DPRD Balikpapan menyatakan secara perlahan penanganan banjir di Kota Balikpapan terus dilaksanakan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pembangunan pengendali banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal yang mulai berlangsung pada Senin (5/9/2022). 

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Abdulloh ketika menghadiri Selamatan Pembangunan Pengendali Banjir Das Ampal di Balikpapan Global Sport, Senin (5/9/2022).

Menurut Abdulloh, dengan adanya launching ini bukti keseriusan dan komitmen Wali Kota untuk melaksanakan visi misinya salah satunya penanggulangan banjir secara bertahap, kalau tuntas sampai ke muaranya.

“Paling tidak dengan Rp 150 miliar penanganan banjir bisa mengurangi secara bertahap, meski banjir tetap ada karena gak mungkin banjir dihilangkan sama sekali, cuma berkurang,” kata Abdulloh.

Baca juga:

Ia menjelaskan yang namanya multiyers diskemakan penganggarannya, mulai dari 2022 dari murni dan perubahan, dilanjutkan 2023 murni dan  perubahan sampai total Rp150 miliar.

“Kontraktor tinggal melaksanakan terus pengerjaannya, pemerintah sudah mengalokasikan setiap tahunnya ada anggaran penanganan banjir yang Rp150 miliar tersebut,” ujar Politisi Golkar ini.

Abdulloh berharap masyarakat mendukung manakala ada kegiatan yang penanganan banjir ini konsekuensi pada kemacetan dan lingkungan terganggu, jangan juga sampai masyarakat tidak mendukung, karena ini juga untuk kepentingan mereka.

“Pengawasan tetap kami jalankan dalam hal penggunaan anggaran, termasuk proses pembangunan harus berjalan dengan baik sesuai dengan spek yang disepakati,” tutup Abdulloh. ###