Ekspose Akhir Tahun 2023, Wali Kota Sampaikan Pencapaian Kinerja
Kabar Ibu Kota

Ekspose Akhir Tahun 2023, Wali Kota Sampaikan Pencapaian Kinerja

  • BALIKPAPAN – Pemerintah Kota menggelar ekspose akhir tahun 2023 yang mengundang 1.700 an Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Balikpapan. Ek
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota menggelar ekspose akhir tahun 2023 yang mengundang 1.700 an Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Balikpapan. Ekspose akhir tahun 2023 tersebut berlangsung di gedung Balikpapan Convention and Center Balikpapan (BSCC) atau Dome Balikpapan, pada Rabu malam 27 Desember 2023. 

Ekspose akhir tahun 2023 itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan sejumlah pencapaian kinerja yang menjadi visi misi Pemkot Balikpapan sepanjang tahun ini.

Wali kota Rahmad Mas’ud menyampaikan hasil kinerja dari bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, perekonomian hingga infrastruktur.  

“Untuk melakukan pembangunan itu tidak mudah, tapi yang jelas ikhtiarnya terus dilakukan. Hasil biarlah masyarakat yang menilai, dan tentunya apa yang semua kita lakukan ini pasti akan kita tanggung jawabkan kepada Allah SWT. Termasuk amanah yang diberikan kepada saya," katanya di depan ribuan RT dan legislator Kota Balikpapan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan.

Ia mengatakan dalam masa jabatannya selama tiga tahun baru maksimal dua tahun yang dijalankannya. Teringat janji kampanyenya saat itu, bidang kesehatan menjadi program prioritas. Selanjutnya, bidang pendidikan dan infrastruktur bisa direalisasikan.

BACA JUGA:

"Waktu itu orang sempat ragu, bagaimana uang ratusan miliar itu bisa menjamin warga BPJS bagi non penerima upah bisa diberikan kesehatan gratis. Kemudian bagaimana membangun sekolah yang dipertanyakan dananya dari mana, tapi Insya Allah dengan kekuatan doa dan ikhtiar kita serta semangat kita bisa melakukan itu," terangnya.

Karena itu, kata dia, dalam pemerintahannya banyak pejabat yang dirotasi atas keraguannya. Jangan ada kata tidak bisa, sepanjang sesuai regulasi dan aturan maka itu bisa dipertanggungjawabkan bersama-sama.

"Inilah beberapa hal yang ingin saya sampaikan, sebenarnya setiap paparan dan sambutan ini saya tidak pernah berlama-lama. Tapi izinkan saya di akhir tahun ini sedikit menambah," tuturnya.

Melalui ekspose data ini, ia akan berkomitmen memberikan gambaran informasi secara jelas dan akurat tentang kemajuan serta tantangannya.

Tampak hadir dalam ekspose akhir tahun 2023 Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas’ud, Anggota DPR RI Rudi Mas’ud, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, H. Muhaimin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh bersama Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin, Anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan dan lainnya. (*)