Program ‘50 Juta per RT’ Tingkatkan Kesejahteraan Kelurahan Maluhu
Kutai Kartanegara

Empat Festival Besar Bakal Hibur Masyarakat Kelurahan Maluhu

  • KUTAI KARTANEGARA - Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tahun ini akan memeriahkan daerahnya den
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tahun ini akan memeriahkan daerahnya dengan program festival-festival manarik.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, akan menggelar 4 festival besar yang sudah dirancang di tahun 2024, untuk memeriahkan daerahnya di tahun ini.

Dia menyebutkan, festival pertama telah terlaksana pada bulan Suci Ramadan ini, yaitu ‘Festival Ramadan Maluhu’ yang berlangsung pasca pembukaan sepekan yang lalu.

Adapun festival kedua yang merupakan peringatan besar Hari jadi Maluhu, kemudian festival ketiga untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), dan festival terakhir adalah perayaan Sedekah Bumi.

BACA JUGA:

“Tujuan utama sering menggelara festival adalah untuk mengangkat kembali ekonomi kerakyatan yang berada di kelurahan maluhu,” ungkap Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro pada, Kamis 28 Maret 2024.

Dengan demikian, festival-festival tersebut memiliki makna untuk lebih memperkenalkan Kelurahan Maluhu kepada masyarakat luar. Sehingga minat masyarakat untuk mengunjungi daerah tersebut akan terus meningkat.

"Festival-festival ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan langkah konkret untuk memperkuat identitas dan daya tarik Kelurahan Maluhu secara lokal maupun global," jelasnya. 

Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi masyarakat, Kelurahan Maluhu akan menjadi destinasi yang diminati oleh banyak orang, sehingga hal tersebut dapat mendongkrak ekonomi masyarakat lokal. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)