Juliansyah
Politik

Expo Kutai Timur jadi Ajang Kinerja Dewan

  • IBUKOTAKINI.COM - Sekretaris Dewan (Sekwan) Kutai Timur, Juliansyah, memberikan tanggapannya terkait Expo Kutai Timur yang merupakan agenda tahunan
Politik
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI TIMUR, IBUKOTAKINI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, baru-baru ini ambil bagian dalam kegiatan Expo Kutai Timur. Kegiatan tersebut  adalah upaya mengenalkan kegiatan-kegiatan DPRD, termasuk peraturan daerah yang dihasilkan oleh dewan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kutai Timur, Juliansyah mengatakan bahwa  Expo Kutai Timur  merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun daerah. 

Hal tersebut disampaikan dalam wawancara dengan awak media di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD KUTIM) pada Kamis, 26 Oktober 202).

“Acara ini juga melibatkan sekretariat DPRD dan membuka jendela transparansi terkait tugas dan tanggung jawab dewan dalam menjalankan pemerintahan di Kutai Timur,” kata Juliansyah.

BACA JUGA:

Dirinya juga menyebut, bahwa Expo menjadi wadah untuk menyoroti prestasi dan keberhasilan DPRD dalam berbagai program dan kebijakan yang mereka usung. Salah satu elemen penting dalam Expo adalah pameran perda-perda (Peraturan Daerah) yang dihasilkan oleh DPRD.

"Hal ini membantu masyarakat lebih memahami peran legislator dalam membentuk peraturan yang berkaitan dengan wilayah Kutai Timur," bebernya.

Juliansyah juga mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Expo ini sangat positif. Masyarakat merasa senang dan bergembira dengan adanya acara tahunan tersebut.

"Mereka melihat Expo sebagai sarana yang memungkinkan mereka untuk melihat beragam produk dan hasil kerja semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut serta, dalam satu tempat, mereka dapat melihat hasil kontribusi semua OPD untuk Kutai Timur," ungkapnya. (adv)