Pembukaan Festival Go Halal Oleh Pj Sekda kota Balikpapan Muhaimin
Ekonomi

Festival Go Halal Balikpapan, Perkuat Jejaring dan Kolaborasi

  • IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi positif dilaksanakannya Festival Go Halal Balikpapan yang berlangsung di Bank Indonesia
Ekonomi
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi positif dilaksanakannya Festival Go Halal Balikpapan yang berlangsung di Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan. Di mana ajang ini sarana memperkuat jejaring dan kolaborasi serta literasi masyarakatkan produk-produk industri halal lokal. 

Hal ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin, ST., MT., dalam pembukaan Festival Go Halal, di Aula Kantor Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan, Sabtu, 3 Desember 2022. Festival bertemakan "Optimis dan Kuat: Memperkuat Kolaborasi untuk Akselarasi Ekonomi Syariah yang Kontributif Mewujudkan Balikpapan Madinatul Iman. 

Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan Hadrah oleh Pj Sekda mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas"ud SE, ME. Sekaligus launching Program UMRT MES Balikpapan dan penyerahan Bantuan Dana Zakat untuk Program Pendayagunaan dalam program Z-MART UMRT BAZNAS

Diserahkan Baznas Kaltim kepada Baznas Kota Balikpapan. Yang disaksikan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Kepala OJK Kaltim, Made Yoga, Deputi Perwakilan BI Balikpapan, Ratna Wardaningsih. Serta Baznas Kaltim dan para stake holder di Balikpapan. 

Pj Sekda mengatakan melalui festival ini dapat menjadi rumah yang ramah bagi seluruh pelaku industri halal lokal. 

"Kolaborasi harus didorong untuk menjembatani usaha kecil dan menengah termasuk memfasilitasi akan semakin banyak usaha di Balikpapan yang mampu melakukan ekspor," ucap Muhaimin membacakan sambutan Wali Kota. 

BACA JUGA:

Menurutnya, industri halal di Kota Balikpapan tentunya berpeluang mendukung peningkatan perekonomian daerah. 

"Karena tidak hanya dilihat dari banyaknya jumlah penduduk muslim, tetapi didukung perkembangan gaya hidup yang menjadikan halal bukan lagi sebatas label melainkan juga pemenuhan standar kesehatan serta kualitas barang dan jasa konsumsi," ujarnya. 

Di pembukaan festival, juga dilakukan Penganugerahan MES Balikpapan Awards 2022. Yang diserahkan oleh Ketua MES 2 Balikpapan, Mustakim didampingi PJ Sekda Muhaimin kepada kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Kantor OJK Provinsi Kalimantan Timur, PT Pegadaian (Persero) Kanwil IV Balikpapan, PT. Bank Syariah Indonesia (Tbk) Area Kaltim & Kaltara, Bankaltimtara Syariah KC Balikpapan, BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur.  ###