Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni
Kutai Kartanegara

Fokus Pengembangan Atlet Muda, Dispora Buka PPLPD

  • Seleksi untuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024 akan dibuka.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar akan membuka Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024 dan menegaskan komitmennya untuk mengasah serta mengembangkan bakat atlet muda.

Inisiatif ini diambil agar olahraga di Kukar tidak hanya berfungsi sebagai bagian dari tren gaya hidup sehat, tetapi juga sebagai panggung bagi para atlet untuk mengolah bakat agar dapat meraih prestasi di lokal hingga internasional.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan bahwa seleksi untuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024 akan dibuka. Seleksi ini nantinya akan melibatkan proses penentuan disiplin olahraga serta pemilihan atlet.

“Kami ingin memperkenalkan disiplin olahraga baru yang akan mendukung visi otonomi khusus Kukar. Ini langkah penting karena pengembangan prestasi membutuhkan investasi yang besar, dan kami berkomitmen untuk mencapai hasil yang baik,” kata Aji Ali Husni Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:

Ali menjelaskan, PPLPD Kukar saat ini mengelola 12 disiplin olahraga dengan total 46 atlet dan 16 pelatih, yang mencakup panahan, taekwondo, renang, karate, pencak silat, senam, judo, gulat, tinju, dan panjat tebing serta atletik.

Kata dia, PPLPD merupakan program penting dalam pengembangan atlet muda yang berpotensi.

“Kami ingin membimbing atlet dengan disiplin, motivasi untuk mencapai kesuksesan di arena tanding lokal hingga Internasional,” ucapnya.

Diketahui, Atlet Kukar telah berhasil meraih 64 medali emas, 54 medali perak, dan 40 medali perunggu dalam berbagai kejuaraan. 

"Saya berharap prestasi ini akan terus meningkat di masa depan, Dispora akan terus berusaha mencari bibit-bibit muda yang berpotensi untuk mengembangkan bakat mereka," pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)