Gali Program Kerja KORPRI, Pengurus Sulteng ke Balikpapan
Balikpapan

Gali Program Kerja KORPRI, Pengurus Sulteng ke Balikpapan

  • Pengurus KORPRI Pemprov Sulawesi Tengah menggali  beberapa hal dari program-program kerja yang dijalankan KORPRI Kota Balikpapan, mulai dari kiat dalam melakukan pengelolaan iuran KORPRI
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - KORPRI Kota Balikpapan menjadi tujuan studi tiru Kunjungan Kerja (Kunker) dari kepengurusan KORPRI Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah.

Kedatangan rombongan kepengurusan KORPRI Pemprov Sulawesi Tengah yang dipimpin Dony Kurnia Budjang dalam rangka studi tiru, untuk mempelajari dan mengadopsi program terbaik, yang telah berhasil diterapkan oleh kepengurusan KORPRI Kota Balikpapan.

“Ini akan menjadi rujukan, akan menjadi rekomendasi terhadap akselerasi program kerja kepengurusan KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Ketua Rombongan Kepengurusan KORPRI Pemprov Sulawesi Tengah yang dipimpin Dony Kurnia Budjang saat memberikan sambutan pada Kunker bersama pengurus KORPRI Kota Balikpapan, di Balai Kota Balikpapan, pada Jumat, 27 September 2024.

"Kunjungan ini untuk memperoleh wawasan dan pengalaman baru bagaimana strategi, trik, tips dan metode yang dilakukan kepengurusan KORPRI Kota Balikpapan yang sukses meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan KORPRI," terangnya.

BACA JUGA:

Sekaligus, untuk memperkuat jaringan dan kerja sama serta membangun hubungan silaturahmi yang lebih baik antara pengurus KORPRI Kota Balikpapan dengan Provinsi Sulawesi Tengah. 

Ia berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan selaku Ketua Pengurus KORPRI Pemkot Balikpapan, H.Muhaimin berkenan dapat memberikan arahan serta sharing pengetahuan bagaimana menjalankan program kerja kepengurusan KORPRI Balikpapan, sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan organisasi KORPRI.

Sementara itu, Sekda Kota Balikpapan, H. Muhaimin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada kepengurusan KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah yang telah datang ke Kota Balikpapan. 

"Mudah-mudahan kunjungan ini dapaf bermanfaat untuk kita semua. Semoga Koperasi Provinsi Sulawesi Tengah dapat lebih berkembang," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus KORPRI Pemprov Sulawesi Tengah menggali  beberapa hal dari program-program kerja yang dijalankan KORPRI Kota Balikpapan, mulai dari kiat dalam melakukan pengelolaan iuran KORPRI, apa saja unit usaha yang di jalankan KORPRI serta metode yang dilakukan sehingga bisa mengembangkan unit usaha.

Kemudian, bagaimana cara KORPRI dapat mengembangkan olahraga, usaha apa yang paling banyak menghasilkan laba dengan resiko yang minim termasuk pengelolaan klinik KORPRI.

Salah satu unit usaha yang banyak digali mengenai informasi mengenai usaha K-Day Care atau penitipan anak. Usaha Ini termasuk usaha yang memberikan peningkatan laba KORPRI dan banyak diminati pegawai. ***