Jaga Keandalan Listrik dari Cuaca ekstrem, PLN Sisir Potensi Padam Akibat pohon
Kabar Ibu Kota

Gangguan Sistem Kelistrikan PLN Sebabkan Pemadaman di Balikpapan dan Sekitarnya

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM,-- Gangguan sistem kelistrikan ditengarai menjadi penyebab padamnya listrik di sejumlah area di Kota Balikpapan sejak Selasa (8/8/20
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM,-- Gangguan sistem kelistrikan ditengarai menjadi penyebab padamnya listrik di sejumlah area di Kota Balikpapan sejak Selasa (8/8/2023) pukul 10.00 WITA.

Dana Puspita  Sari, Manajer Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) UID Kaltimra mengatakan padamnya listrik tidak hanya terjadi di Balikpapan, namun juga kota sekitarnya.

"Ada gangguan sistem kelistrikan PLN pada pukul 10.43 Wita yang menyebabkan listrik padam, bahkan bukan hanya di Kota Balikpapan melainkan juga Kota Samarinda, Penajam Paser Utara, Paser, Bontang, dan sekitarnya," kata Dana, Selasa (8/8/2023).

Dia menambahkan petugas PLN sedang menangani masalah ini dan diupayakan untuk secepatnya  menormalkan secara bertahap pasokan listrik tersebut.

“Untuk update penormalan secara bertahap akan kami infokan selanjutnya, saat ini sudah mulai pernomalan bertahap dan di upayakan secepatnya bisa normal secara keseluruhan," ujarnya. 

Berdasarkan informasi sementara, listrik padam di Balikpapan akibat gangguan transmisi di beberapa titik, yakni Gardu Induk Manggar Sari, Karang Joang, Kariangu, Senipah, Longikis, Petung, Kuaro, New Balikpapan, Grogot, Kota Bangun, Muara Jawa dan Sangata.

"Mohon maaf atas menggangu kenyamanan masyarakat Kaltim khususnya masyarakat Balikpapan yang terdampak kepada pemadaman listrik," tutur Dana. (oky)