Gaungkan #cari_AMAN, Astra Motor Kaltim 1 Edukasi SMKN 1 Bulungan
Tren

Gaungkan #cari_AMAN, Astra Motor Kaltim 1 Edukasi SMKN 1 Bulungan

  • Selain edukasi, para siswa juga terlibat dalam aktivitas interaktif berupa games quizizz terkait materi yang telah disampaikan, yang semakin menambah antusiasme peserta. Astra Motor Kaltim 1 juga memberikan helm kepada pihak sekolah
Tren
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BULUNGAN - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Kaltim 1 menggelar kegiatan bertajuk “ESG Mission, Engaging for The Future” sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kemajuan Indonesia melalui sepeda motor Honda. Mengusung semangat Sinergi Bagi Negeri, AHM berkomitmen untuk konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan yang berlangsung dari Mei hingga Juni 2024 ini merupakan langkah aktif Honda untuk terlibat dalam ESG melalui produk sepeda motor listrik, pelestarian lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan kewirausahaan. Salah satu bentuk nyata dari inisiatif ini adalah aktivitas Safety Riding yang diselenggarakan oleh Astra Motor Kaltim 1 pada Selasa, 20 Agustus 2024 di SMK Negeri 2 Bulungan.

Dalam kegiatan ini, 81 siswa-siswi SMK Negeri 1 Bulungan mengikuti edukasi keselamatan berkendara yang langsung disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1, Rissang Ferisandi. Materi yang disampaikan mencakup “Danger Prediction”, penggunaan helm yang benar, pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik, serta teknik menghadapi situasi berbahaya di jalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat dan teknik pengereman yang tepat.

BACA JUGA:

Selain edukasi, para siswa juga terlibat dalam aktivitas interaktif berupa games quizizz terkait materi yang telah disampaikan, yang semakin menambah antusiasme peserta. Astra Motor Kaltim 1 juga memberikan helm kepada pihak sekolah sebagai kenang-kenangan, sekaligus memperkuat pesan pentingnya keselamatan berkendara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa jurnalis yang ikut serta dalam praktik keselamatan berkendara. Manager Astra Motor Kaltim 1, Matthew Poetera Sah, mengungkapkan, “Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Kaltim 1 memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung di bidang sosial, salah satu contohnya yang sudah kita lakukan pada pagi hari ini.”

Melalui program ini, Honda menunjukkan komitmennya tidak hanya sebagai produsen sepeda motor, tetapi juga sebagai agen perubahan yang berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi Indonesia. ***