Gebyar Pajak
Ekonomi

Gebyar Pajak, Apresiasi Bagi Wajib Pajak di Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan pada tahun 2023 akan meningkatkan perolehan pajak daerah. Mengingat perolehan pajak ini nantinya
Ekonomi
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan pada tahun 2023 akan meningkatkan perolehan pajak daerah. Mengingat perolehan pajak ini nantinya juga sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi ketaatan masyarakat dalam membayar pajak kepada daerah. Perolehan pajak dialokasikan untuk pembangunan sehingga diharapkan warga taat dalam membayar pajak. 

“Gebyar pajak setiap tahun dilaksanakan BPPDRD Kota Balikpapan di akhir tahun. Bayar pajak merupakan kewajiban sebagai warga negara,” katanya ketika membuka Gebyar Pajak yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan yang diselenggarakan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Kota Balikpapan di e-Walk pada Sabtu, (26/11/2022).

Ia menyebut target pajak tak tercapai dalam dua tahun terakhir, karena ini adalah imbas dari pandemi Covid-19 dan kondisi global yang berdampak pada perekonomian.

BACA JUGA:

“Konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina juga menyebabkan perekonomian tidak dalam kondisi baik-baik saja,” tuturnya.

Wali kota berharap perolehan pajak dapat ditingkatkan di tahun 2023. Dengan keberadaan IKN, Kota Balikpapan akan semakin ramai. 

“Hotel dan restoran akan tumbuh, termasuk pembangunan infrastruktur dan investasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada mitra yang taat membayar pajak dan melakukan pengundian dengan hadiah dua unit sepeda motor. ###