Gebyar Pentas Seni dan UMKM, Pj Bupati PPU Dorong Peningkatan Ekonomi Lokal
Penajam

Gebyar Pentas Seni dan UMKM, Pj Bupati PPU Dorong Peningkatan Ekonomi Lokal

  • Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PPU dengan tujuan mengangkat kebudayaan lokal serta memajukan UMKM di daerah.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin, menghadiri malam Gebyar Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Alun-Alun Taman Penyembolum pada Sabtu 21 September 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PPU dengan tujuan mengangkat kebudayaan lokal serta memajukan UMKM di daerah.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti tari tradisional, penampilan Vanila Band, Sanggar Seni Luar Biasa, Reog Ponorogo, hingga fashion show dari desa-desa di seluruh Kabupaten PPU. 

Zainal Arifin mengungkapkan rasa kagumnya terhadap semangat para peserta yang berhasil memikat perhatian masyarakat.

"Semangat mereka luar biasa, dari sisi konten dan performa sama sekali tidak kalah. Ini sangat menghibur masyarakat yang hadir," ujar Zainal Arifin saat diwawancarai di akhir acara.

BACA JUGA:

Ia juga mengapresiasi kerja keras DPMD yang berhasil menyelenggarakan acara ini dalam waktu singkat namun tetap berkualitas. Menurutnya, acara seperti ini harus terus dilanjutkan karena selain menghibur, juga dapat meningkatkan peran UMKM dalam menekan inflasi daerah.

"Kegiatan ini harus diteruskan, karena dengan melibatkan UMKM, kita dapat membantu mengatasi inflasi lebih cepat," tegas Zainal.

Sementara itu, Kepala DPMD PPU, Tita Deritayati, menjelaskan bahwa acara ini melibatkan seluruh kecamatan dan 30 desa se-Kabupaten PPU. Setiap desa turut menampilkan produk-produk unggulan mereka yang kemudian dibagikan kepada penonton sebagai bentuk apresiasi.

Acara ini juga menjadi ajang penghargaan bagi kecamatan berprestasi. Kecamatan Sepaku dinobatkan sebagai juara pertama, disusul Kecamatan Babulu dan Kecamatan Penajam di posisi kedua dan ketiga. (Adv/Diskominfo PPU)