Gedung Pertama Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma Diresmikan
Kabar Ibu Kota

Gedung Pertama Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma Diresmikan

  • IBUKOTAKINI.COM – Gedung Pertama Kampus Nusantara Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabt
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Gedung Pertama Kampus Nusantara Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu 12 Agustus 2023 telah diresmikan. 

Peresmian dihadiri Direktorat Jenderal Diktiristek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof.Ir. Nizam M.Se. Phd; Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM; Bupati PPU Hamdam; Sesditjen Dikti Prof. Tjijik Sri Tjahyandari; Deputi V Kemenko PMK Didik Suhardi; dan Staf Ahli gubernur Kaltim Ririn Sari Dewi dan Staf Ahli Pemerintah Kota Balikpapan, Heria Prisni.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penekanan tombol sirine melalui layar yang disaksikan para pejabat yang menghadiri peresmian gedung pertama kampus Nusantara yang lokasinya sekitar 50 kilometer dari titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

Universitas Gunadarma dikenal sebagai perguruan tinggi swasta yang berkualitas di Indonesia, memiliki kampus utama yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat.

Sebagai salah satu universitas terkemuka di negara ini, Gunadarma dikenal dengan komitmennya terhadap pendidikan berkualitas dan pengembangan riset yang inovatif.

Kehadiran UG di IKN akan membawa manfaat besar bagi pengembangan pendidikan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti mengatakan siap untuk memberikan kontribusi maksimal dalam menciptakan lingkungan akademik yang inspiratif dan memajukan penelitian ilmiah di Ibu Kota Nusantara.

"Dengan hadirnya Universitas Gunadarma di IKN, diharapkan bahwa kawasan ini akan semakin menjadi pusat pendidikan unggulan dan menjadi magnet bagi talenta-talenta muda yang ingin mengembangkan diri dan berkontribusi dalam memajukan bangsa,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati PPU, Hamdam mengungkapkan hadirnya kampus ini menjadi sarana pendekat dalam memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten PPU yang mengintegrasikan teknologi digital dan fasilitas pembelajaran terkini untuk kebutuhan pendidikan. 

“Keberadaan universitas ini penting sekali karena disekitar kita masih kita temukan keterbatasan dalam pengembangan pendidikan, sehingga ini mentang kita semua untuk ikut berkontribusi dalam mempersiapkan SDM unggul siap bersaing,” katanya. 

“Semoga kehadiran kampus baru mampu memberikan inovasi yang dapat dirasakan secara langsung yang berdampak pada masyarakat sekitar,” tutupnya. (*)