Gelar Ceramah Motivasi, Sekda Balikpapan Ingatkan Tugas Korpri Sebagai ASN
Balikpapan

Gelar Ceramah Motivasi, Sekda Balikpapan Ingatkan Tugas Korpri Sebagai ASN

  • Peran penting Korpri sebagai wadah organisasi ASN dalam mendukung pembangunan dan pelayanan kepada Masyarakat harus perlu diingat
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar kegiatan ceramah motivasi sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). 

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerja Sama, dan Kepegawaian, Dr. Suhajar Diantoro, M.Si., sebagai pembicara utama. Acara berlangsung di Auditorium Balai Kota Balikpapan pada Kamis 10 Oktober 2024. 

Dalam sambutan, Sekda Kota Balikpapan H. Muhaimin mengatakan bahwa ceramah motivasi ini digelar untuk memperingati HUT Korpri yang ke-53. 

“Peran penting Korpri sebagai wadah organisasi ASN dalam mendukung pembangunan dan pelayanan kepada Masyarakat harus perlu diingat," ucapnya. 

Ia mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengevaluasi sejauh mana tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara telah dilaksanakan.

“Korpri harus senantiasa menjadi garda terdepan dalam memperkuat persatuan bangsa dan memperkokoh semangat kebersamaan, serta terus meningkatkan profesionalisme,“ ujar Muhaimin.

BACA JUGA:

Muhaimin berharap, para ASN yang hadir dapat memetik ilmu dari ceramah motivasi ini dan meningkatkan kapasitas diri mereka sebagai anggota Korpri. 

“Kami berharap setelah mengikuti ceramah ini kita semua dapat membawa semangat baru dalam menjalankan tugas, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Dr. Suhajar Diantoro, dalam ceramahnya, menekankan pentingnya kehadiran pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana diamanatkan dalam alinea keempat Pembukaan UUD 1945. 

Gelar Ceramah Motivasi, Sekda Balikpapan Ingatkan Tugas Korpri Sebagai ASN

"Pemerintah harus hadir untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," tandasnya.

Suhajar juga menekankan empat fungsi utama pemerintah, yakni memberikan pelayanan yang berkeadilan, melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan, pemberdayaan untuk menciptakan kemandirian, serta pengaturan agar tercipta ketertiban.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri, Belly Isnaeni, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, H. Muhaimin, ST, MT, serta Ketua Panitia HUT Korpri yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty. 

Hadir pula Asisten I Bidang Pemerintahan Zulkifli, Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Andi M. Yusri, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Balikpapan. (Adv/Diskominfo Balikpapan)