Gelar Muskot, IWSS Bersatu Mantapkan Langkah Organisasi, Sabtu (11/6/2022)
Komunitas Kita

Gelar Muskot, IWSS Bersatu Mantapkan Langkah Organisasi

  • IBUKOTAKINI.COM – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu pada Sabtu lalu menggelar Musyawarah Kota Ketiga tahun 2022. Dalam kegiatan tersebut akan memili
Komunitas Kita
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu pada Sabtu lalu menggelar Musyawarah Kota Ketiga tahun 2022. Dalam kegiatan tersebut akan memilih Ketua IWSS bersatu yang baru. 

Pelaksana Tugas IWSS Bersatu, Andi Noor Oesman mengapresiasi kepada semua pihak yang hingga kini mendukung program dan kegiatan IWSS Bersatu, baik dari pemerintah kota hingga sejumlah stake holder lainnya. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kami hingga saat ini, untuk itulah kami ingin menjadikan IWSS Bersatu sebagai sarana kami untuk berbuat hal kecil di Kota Balikpapan,” ungkapnya di sela Muskot di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada Sabtu, (11/6/2022).

Nantinya dalam kegiatan muskot juga akan dilakukan pembentukan pengurus dan pelantikan IWSS Bersatu Kota Balikpapan periode 2022-2025

“Yang diharapkan dari IWSS Bersatu akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat dan menjadi bagian kecil untuk pembangunan Kota Balikpapan,” harapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Balikpapan mengajak organisasi Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu untuk mendukung program-program Balikpapan dalam mempersiapkan diri sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Ajakan ini disampaikan Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kota Balikpapan Haemusri Umar mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, ME ketika membacakan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Kota Ketiga Tahun 2022 IWSS Bersatu.

Di kesempatan itu, pemerintah mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah kota ketiga. Dengan harapan dapat menghasilkan program yang visioner, dalam mewujudkan tujuan paguyuban memantapkan langkah organisasi. 

“Peran wanita sangat penting dalam mendukung proses pembangunan. Karena sebenarnya punya jiwa kepemimpinan. Contohnya beberapa pejabat eselon 2 pemkot dipercayakan wanita,” ucapnya membacakan sambutan wali kota. 

Karena itu, pada momen yang istimewa ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wanita atas partisipasinya. Dalam mendukung program pembangunan kota. 

“Saya juga mengajak untuk bergotong royong dan mari mendukung program-program Balikpapan dalam mempersiapkan diri sebagai penyangga IKN,” ajak wali kota. 

Ke depan, IWSS Bersatu dapat terus meningkatkan programnya karena tuntutan kebutuhan masyarakat semakin meningkat seiring dinamika kehidupan. Sehingga diharapkan IWSS dan organisasi wanita lainnya dapat menjalankan perannya lebih mendalam khususnya di lingkup pranata sosial yang lebih kecil yakni keluarga sebagai tonggak awal kemajuan masyarakat dan bangsa.