Gelar Rapat Tahunan, Koperasi Korpri Beriman Buka Usaha Baru di 2024
Bisnis

Gelar Rapat Tahunan, Koperasi Korpri Beriman Buka Usaha Baru di 2024

  • BALIKPAPAN – Wujud pertanggungjawaban pengurus, Koperasi Korpri Beriman menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Selasa 5 Maret 2024. RAT dihadiri
Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wujud pertanggungjawaban pengurus, Koperasi Korpri Beriman menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Selasa 5 Maret 2024. RAT dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan H. Muhaimin, mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud di Auditorium Balai Kota Balikpapan. 

RAT dilaksanakan secara offline dan online. Sekaligus penyerahan cinderamata kepada anggota yang telah berkontribusi menggunakan layanan usaha Koperasi Korpri Beriman. RAT juga dihadiri perwakilan Dewan Koperasi Balikpapan, Brigita.

Penyerahan cinderamata kepada kategori simpanan terbanyak dan kategori SHU terbanyak. Penyerahan cinderamata diserahkan oleh Sekda Balikpapan, Ketua Koperasi Korpri Beriman Sri Wahyuningsih dan pengawas koperasi Agus Budi Prasetyo. 

Dalam sambutan Sekda Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, bahwa RAT ini punya arti dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik.

“Sekaligus jadi laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran,” katanya membacakan sambutan wali kota. 

Hingga kini jumlah anggota koperasi beriman mencapai 2.244 anggota, dengan memiliki berbagai unit usaha yang dikelola.

BACA JUGA:

“Kita ada usaha simpan pinjam, TPA K-Daycare harapan, Klinik dan Apotek, K-Mart,” sebutnya.

Tahun ini menurutnya, akan dikembangkan lagi usaha lainnya yaitu unit travel, dan TPA K-Daycare harapan 3. 

Ia pun mengajak anggota koperasi ntuk membesarkan koperasi ini agar manfaatnya bisa dirasakan secara lebih luas dan mampu lebih mensejahterakan anggotanya.

Selama ini kerja sama dengan seluruh pihak berjalan baik dan ke depannya pelayanan lebih optimal,” tutupnya.

Selanjutnya RAT dipimpin oleh Ketua Panitia Adward Skenda Putra dan pemaparan beberapa program oleh Ketua Koperasi Korpri Beriman dan Agus Budi Prasetyo yang memaparkan penilaiannya terkait pendapatan serta pengeluaran koperasi selama setahun.

Dalam memeriahkan RAT, koperasi menyediakan hadiah undian menarik dari sepeda listrik, televisi hingga kulkas dan souvenir lainnya. 

Sementara itu, perwakilan Dekopinda Balikpapan Brigita mengatakan sangat mendukung pelaksanaan RAT koperasi ini. Karena ini bentuk pertanggungjawaban dan menandakan koperasi sehat. “Kami juga mendorong untuk digital dalam bentuk pelaporannya agar bisa diakses anggota,” ujarnya. (*)