Pj Bupati PPU, Makmur Marbun menggelar acara sahur bersama warga untuk menyerap aspirasi mereka.
Advertorial

Gelar Sahur Bersama, Bupati Serap Aspirasi Warga Sesumpu

  • PENAJAM – Warga menyampaikan persoalan pelayanan air bersih dan penerangan listrik di wilayah mereka.
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah dimanfaatkan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun untuk mendengar lebih dekat aspirasi masyarakat. 

Caranya melalui kegiatan yang berkaitan langsung dengan aktivitas warga di bulan suci ini. Salah satunya melalui silaturahmi makan sahur bersama.

Seperti dilakukan Pj Bupati Makmur pada Sabtu, 16 Maret 2024, dini hari. Pada kegiatan  ini, Makmur mengikuti sahur bersama warga Kelurahan Sesumpu, kecamatan Penajam, kabupaten PPU. 

Sekitar pukul 03.30 Wita, Pj Bupati tiba di RT 03 Kelurahan Sesumpu yang disambut puluhan warga. Ini merupakan kegiatan kedua Makmur Marbun setelah sebelumnya menggelar makan sahur dengan 'pasukan oranye' atau petugas kebersihan.

“Sahur bersama ini digelar untuk menyambung silahturahmi pada Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024,” kata Pj Bupati Makmur Marbun dalam keterangannya. 

BACA JUGA:

Puluhan warga tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelum menyantap hidangan makan sahur, Bupati Makmur membuka dialog bersama warga yang hadir. 

Bupati menanyakan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk keinginan warga untuk memajukan wilayah ini. 

Dari diskusi ini sejumlah warga ada yang mengeluhkan beberapa persoalan yang terjadi di wilayahnya salah satunya terkait pelayanan air bersih dan penerangan listrik di wilayah mereka.

Menanggapi itu Pj Bupati PPU, Makmur Marbun memberikan respon positif. Dirinya berjanji akan segera memberikan solusi terbaik kepada masyarakat sekitar wilayah itu.

BACA JUGA:

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat khusus nya di wilayah Sesumpu ini. Selain sebagai ajang silaturahmi di bulan Ramadhan, tentunya kami juga ingin mengetahui persoalan atau keluhan masyarakat apa yang terjadi di wilayah PPU,“ ucapnya. 
(adv/diskominfo-ppu/humas6)