Gelar Syukuran Walimatul Naqiah, Wali Kota Berharap Balikpapan Tetap Aman dan Kondusif
Balikpapan

Gelar Syukuran Walimatul Naqiah, Wali Kota Berharap Balikpapan Tetap Aman dan Kondusif

  • Ustadz Agus menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang memiliki banyak hikmah, di antaranya untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mempererat persaudaraan sesama umat Islam.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menggelar syukuran Walimatul Naqiah atau kembali dari ibadah haji di rumah jabatannya, pada Rabu 26 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintahan, dan para kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan rasa syukur atas kesempatannya dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk. Ia berharap pengalamannya ini dapat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat Balikpapan.

"Saya berharap bangsa Indonesia, khususnya kota Balikpapan, senantiasa aman damai dan sejahtera," ucap Rahmad Mas'ud.

Acara syukuran ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Agus Choirul Huda yang membawakan tema tentang hikmah ibadah haji. 

BACA JUGA:

Dalam ceramahnya, Ustadz Agus menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang memiliki banyak hikmah, di antaranya untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mempererat persaudaraan sesama umat Islam.

Selain itu, ia juga menyebutkan beberapa ciri haji mabrur yakni dengan membersihkan hati, bersihkan harta, berilmu, berzikir selama ibadah dan baik sesama manusia. melaksanakan ibadah harus bisa beberapa hal yakni bersihkan harta, 

Acara syukuran ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah. Para tamu undangan juga berkesempatan untuk bersalaman dengan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan keluarganya.

Bahkan ucapan selamat ulang tahun untuk Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Hj. Nurlena Mas'ud juga datang dari para tamu undangan. ***