SD Patra Dharma 1 Balikpapan Gelar Karya P5, pada hari Kamis (14/12/2023)
Kabar Ibu Kota

Gelaran P5 SD Patra Dharma Jadikan Peserta Didik Terus Berinovasi

  • BALIKPAPAN - Sekolah Dasar (SD) Patra Dharma 1 Balikpapan yang berada di Jalan Klamono Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara, menggelar Gebyar Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pada hari Kamis 14 Desember 2023.
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Sekolah Dasar (SD) Patra Dharma 1 Balikpapan yang berada di Jalan Klamono Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara, menggelar Gebyar Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pada hari Kamis 14 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut, peserta didik SD Patra Dharma 1 Balikpapan menampilkan karya baik makanan, minuman, kerajinan tangan dengan berbagai bentuk yang sudah tersusun rapi di meja stand yang tersedia. Turut didampingi para orang tua peserta didik.

Tak hanya itu, peserta didik juga menunjukkan kemampuannya dalam seni maupun tafidz Qur'an.

Kepala Sekolah SD Patra Dharma 1 Balikpapan, Sudjito menyampaikan bahwa kegiatan yang setiap tahun rutin digelar, sebagai upaya sekolah untuk memfasilitasi peserta didik, dalam mengembangkan potensi dan kreativitasnya, baik dalam bidang seni, teknologi maupun kewirausahaan.

BACA JUGA:

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa, sekolah, orang tua dan masyarakat sekitar terutama yang hadir," ucapnya saat memberikan sambutan.

Sudjito berharap peserta didik SD Patra Dharma 1 Balikpapan terus berinovasi dan berkarya. Apalagi dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tentunya anak-anak mempunyai kesempatan yang besar untuk bisa menjadi calon pemimpin dalam bidang tertentu baik seni, olahraga maupun bidang lainnya.

"Ini menunjukkan kalau kita siap menyongsong masa depan apalagi adanya IKN. Banyak kesempatan untuk anak-anak," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Sekretaris Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Ir Heria Prisni, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud turut hadir untuk mendukung kegiatan Gebyar Gelar Karya P5 SD Patra Dharma 1 Balikpapan.

Heria mengatakan dengan P5 diharapkan dapat mencetak lulusan disetiap jenjang satuan pendidikan yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata, salah satu wujud penerapan program kurikulum dan karakter yang berprofil pelajar Pancasila," pungkasnya. (*)