Gerakkan Ekonomi dan Pelestarian Lingkungan, Pemkot Balikpapan Dukung Program Mature
Ekonomi

Gerakkan Ekonomi dan Pelestarian Lingkungan, Pemkot Balikpapan Dukung Program Mature

  • IBUKOTAKINI.COM - Dalam menggerakkan ekonomi dan melestarikan lingkungan, Pemerintah Kota Balikpapan mendukung program Mature atau Mark Of Bornean Nature.
Ekonomi
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Dalam menggerakkan ekonomi dan melestarikan lingkungan, Pemerintah Kota Balikpapan mendukung program Mature atau Mark Of Bornean Nature. 

Program yang dilaunching pada Jumat, 1 September 2023 tersebut dihadiri Staf Ahli Wali Kota Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM, Ir. Heria Prisni dan Ketua Forum Ekonomi Kreatif Balikpapan, Hj Nurlena dan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Abdul Majid di Aula Hutan Lindung Sungai Wain. 

Program yang diinisiasi Duta Wisata Manuntung 2023 dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ini berlangsung meriah yang diawali dengan edukasi peduli lingkungan dari Hotel Novotel. 

Staf Ahli Heria Prisni mengapresiasi kegiatan ini karena salah satu karya nyata para Duta Wisata Manuntung dalam upaya pelestarian lingkungan. Sekaligus pengembangan potensi sektor pariwisata melalui pemberdayaan ekonomi. 

“Kepedulian terhadap lingkungan harus digaungkan untuk masa depan generasi mendatang. Program ini juga membuktikan inovasi dan kreativitas yang mengkolaborasi dua sektor dari sektor lingkungan dan ekonomi,” ucapnya membacakan sambutan Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. 

BACA JUGA:

Pihaknya juga menyampaikan bahwa program pelestarian lingkungan yang dijalankan pemerintah kota mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

“Balikpapan mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra,” ujarnya. 

Di akhir sambutan, ia mengajak putra putri Duta Wisata Manuntung Balikpapan untuk ikut serta mengaplifikasi, mengajak masyarakat mencintai kebersihan dan melestarikan lingkungan. 

Sementara itu, Ketua Forum Ekonomi Kreatif Hj Nurlena Mas’ud juga menyampaikan apresiasi terhadap program yang diinisiasi Duta Wisata. 

Fashion Show dalam Program Mature atau Mark Of Bornean Nature

“Anak-anak muda dapat berkontribusi dengan mempromosikan wisata kita, dengan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Balikpapan,” ungkapnya. 

Apalagi nantinya kegiatan ada fashion show dengan produk ecoprint yang ditampilkan oleh Pokdarwis HLSW dan Duta Wisata Manuntung. 

Nurlena juga mengajak anak-anak muda mempromosikan wisata Balikpapan termasuk Hutan Lindung Sungai Wain. 

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan karena dilakukan kolaborasi. Balikpapan harus mengembangkan ekonomi kreatif dengan bekerja sama semua pihak,” tambahnya. 

Program Mature atau Mark Of Bornean Nature diakhir dengan fashion show penampilan Pokdarwis dan Duta Wisata yang mengenakan produk ecoprint di area wisata Hutan Lindung Sungai Wain. (*)