Program Pangan
Kabar Ibu Kota

Gubernur Apresiasi Program Pangan Kodam VI Mulawarman

  • IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melaporkan program pertanian yang dibangun Kodam VI Mulawarman ke Menteri Pertahanan dan Panglima TNI. In
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melaporkan program pertanian yang dibangun Kodam VI Mulawarman ke Menteri Pertahanan dan Panglima TNI. Ini membuktikan bahwa Pemprov Kaltim serius membantu jajaran TNI terutama dalam wilayah kendali Kodam VI Mulawarman tentang program pengembangan cadangan pangan di Benua Etam.

"Berdasarkan hasil peninjauan di lapangan, program pertanian yang dibangun jajaran TNI di Kutai Kartanegara suatu prestasi luar biasa. Saya rasa patut melaporkan ke Menhan dan Pangab," sebut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika peninjauan gerakan Desa Sinergi Hijau di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kamis (6/5/2021) pekan lalu.

Menurut Isran, apa yang telah dilihat dan ditinjau langsung, bukan urusan kecil dan besar. Akan tetapi, lanjut Isran, Menhan maupun Pangab mempunyai kebanggaan tersendiri atas program yang dibangun Kodam VI Mulawarman.

"Saya akan buat laporan khusus kepada Menhan maupun Pangab. Atas program yang telah dibangun ini. Karena, program ini sangat membantu untuk ketahanan pangan di Indonesia khususnya Provinsi Kaltim," jelasnya.

Diketahui, jajaran Kodam VI Mulawarman melaksanakan program pengembangan kawasan cadangan pangan strategis nasional dengan lahan 400 hektar di Desa Tanjung Batu Kukar.