Gubernur Isran Noor: Rugi Jika Para Maskapai Penerbangan Tidak Manfaatkan IKN Jadi Peluang Bisnis
Bisnis

Gubernur Isran Noor: Rugi Jika Para Maskapai Penerbangan Tidak Manfaatkan IKN Jadi Peluang Bisnis

  • IBUKOTAKINI.COM – PT AngkasaPura I Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan bersama Asosiasi Penerbangan Internasional B
Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – PT AngkasaPura I Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan bersama Asosiasi Penerbangan Internasional Board of Airline Representatives Indonesia (Barindo) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Le Grande Ballroom Jatra Hotel Balikpapan, Rabu, 7 Juni 2023. 

FGD yang melibatkan para pemangku kepentingan dalam bidang pariwisata dan peningkatan aktivitas penerbangan bersama dibuka oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. 

"Saya senang dan bangga kegiatan ini digelar. Karena, mengangkat tema Peluang dan Tantangan Menyambut IKN. Nah, saya sampaikan, rugi jika para maskapai penerbangan tidak manfaakan IKN jadi peluang bisnis," ucap Gubernur Isran Noor membuka sambutannya. 

Bagi Gubernur Isran, IKN (Ibu Kota Nusantara) akan menjadi harapan baru masyarakat dunia, terlebih bangsa Indonesia khususnya Kaltim.

Selain iklim dan kondusifitas paling bagus, menurut dia, Provinsi Kaltim adalah daerah yang paling taat kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:

"Jadi, jangan pernah ragu pelaku bisnis maskapai masuk ke Kaltim," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Operasi PT Angkasa Pura 1 MMA Indah Preastuty mengatakan FGD bertujuan agar pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dan berinovasi dalam membangun konektivitas dan pengembangan rute penerbangan dari/ke bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura 1.

"Sebanyak 30 maskapai internasional yang merupakan anggota BARINDO dan 7 maskapai domestik hadir dalam pertemuan ini," jelasnya.

Hadir pimpinan/pejabat maskapai penerbangan, pejabat Otorita IKN, jajaran Forkopimda Kaltim dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. ###