Kabar Ibu Kota

Habis Gelar Balap Speed Boat, Pemkot Balikpapan Harapkan Ada Lebih Banyak Event Untuk Pariwisata

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan berharap akan ada semakin banyak ajang perlombaan maupun kompetisi yang berpeluang menjadi daya tarik w
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan berharap akan ada semakin banyak ajang perlombaan maupun kompetisi yang berpeluang menjadi daya tarik wisatawan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat melepas peserta Speed Boat Race dalam ajang Piala Beruang Madu Cup ke VII di Pelabuhan Speed Boat Kampung Baru, Balikpapan Barat pada Minggu, (9/9/2023). 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat melepas peserta Speed Boat Race dalam ajang Piala Beruang Madu Cup ke VII di Pelabuhan Speed Boat Kampung Baru, Balikpapan Barat pada Minggu, (9/9/2023). (Istimewa)

Pelepasan ditandai dengan konvoi bersama menggunakan speed boat dan melepas bendera sebagai dimulainya perlombaan. Speed Boat Race diikuti 50 peserta antara lain dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. 

Pelepasan speed boat race juga dihadiri Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qodri, Camat Balikpapan Barat dan Lurah. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahmad Mas’ud mengungkapkan kegiatan ini dapat menjadi wujud sukacita masyarakat menyambut Hari Jadi Kemerdekaan RI ke 78. Selain hiburan juga memiliki nilai yang lebih penting yaitu bagaimana mencintai perairan sebagai aset yang bernilai bagi perekonomian daerah. 

“Saya juga berharap ke depannya speed boat race ini dapat dilaksanakan rutin dan lebih banyak lagi pesertanya, dan ini menjadi daya tarik wisatawan. Mudah-mudahan ini akan menjadi salah satu ikon pariwisata yang meramaikan even penting Kota Beriman,” kata Rahmad. 

Selain itu, Rahmad Mas’ud juga berpesan kepada warga yang tinggal di pemukiman atas air untuk memperhatikan pondasi rumahnya. 

“Perhatikan pondasinya jangan sampai berkurang, karena ini akan mempengaruhi kekuatannya. Mengingat baru-baru ini ada satu rumah yang roboh,” pesannya kepada warga setempat. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud merasa terhormat dapat hadir di ajang ini. 

“Saya berharap ke depan bukan lagi piala Beruang Cup tetapi Wali Kota Cup yang pesertanya dari sejumlah daerah. Karena bisa menjadi ajang daya tarik wisatawan,” imbuhnya. 

Usai melihat jalannya Speed Boat Race, Rahmad Mas’ud juga berkunjung dan menyapa warga sekitar dan pedagang yang berjualan.