Harga beras mengalami kenaikan 5 kali sepanjang tahun 2024.
Kabar Ibu Kota

Hadapi Iduladha dan Fenomena El Nino, Perum Bulog Kaltimtara Pastikan Stok Beras Aman

  • IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara) memastikan stok pangan, khususnya beras unt
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara) memastikan stok pangan, khususnya beras untuk wilayah kerjanya dalam kondisi aman. 

Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Perum Bulog Kaltimtara, Mardi Haryanto menyampaikan stok yang berada di gudang Bulog Kaltimtara mencapai 5.100 ton beras.

"Stok kita Alhamdulillah aman. Sudah ada sekitar 5.100 ton beras," ungkapnya ketika ditemui ibukotakini.com, Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, ia menyebut, untuk menghadapi hari besar keagamaan umat Muslim yang akan diperingati dalam waktu dekat, yaitu Iduladha 1444 Hijriah pun masih mencukupi.

"Insya Allah menghadapi Iduladha cukup," katanya.

BACA JUGA:

Sementara itu, untuk menghadapi ancaman krisis pangan yang merupakan dampak dari fenomena alam El Nino, pihaknya menegaskan tak akan kekurangan stok beras untuk masyarakat dalam lingkup kerjanya.

"Kalau menghadapi (ancaman krisis pangan akibat El Nino) yang akan datang, antara kanwil (kantor wilayah) saling berdekatan dan saling mendukung," sebutnya.

"Kalau ada kekurangan, maka bisa minta ke daerah yang surplus," tambahnya.

Ia memastikan stok beras masih aman dalam rentang waktu tiga bulan ke depan. "Dipastikan aman untuk stok tiga bulan ke depan," pungkasnya. ###