Hadiri Peresmian Sumur Bor, Sekda PPU Sebut Wujud Sinergi Memenuhi Kebutuhan Air Bersih
Penajam

Hadiri Peresmian Sumur Bor, Sekda PPU Sebut Wujud Sinergi Memenuhi Kebutuhan Air Bersih

  • Peresmian sumur bor ini merupakan wujud sinergi yang positif antara TNI AD dan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar menghadiri peresmian sumur bor di Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam pada Sabtu 1 Juni 2024.

Peresmian sumur bor ini merupakan bagian dari program TNI AD Manunggal Air Bersih dalam rangka 30 Tahun Darmabakti Perwira Abituren AKABRI 1994 "Palagan 94".

Sekda PPU Tohar menyampaikan rasa syukur atas terealisasinya program ini, yang diharapkan mampu menjadi solusi atas kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Giripurwa. Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kodam VI/Mulawarman dan Kodim 0913/PPU atas dedikasinya dalam mewujudkan program ini.

Lebih lanjut, Tohar menekankan pentingnya keberlanjutan program ini. Ia mengajak seluruh pihak, termasuk masyarakat, perangkat desa, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan memelihara sumur bor agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal.

BACA JUGA:

"Mari kita jaga kelestarian lingkungan di sekitar sumur bor ini. Air bawah tanah sangat bergantung pada kondisi lingkungan sekitarnya. Untuk itu, mari kita jaga bersama agar sumur bor ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat," ajaknya.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Arfan Affandi, mewakili Pangdam VI/Mulawarman, menjelaskan bahwa program TNI AD Manunggal Air Bersih ini dilaksanakan secara serentak di lima Kodim jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma, termasuk Kodim 0913/PPU. Ia berharap sumur bor ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

"Semoga sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Giripurwa dan sekitarnya. Mari kita jaga dan rawat sumur bor ini bersama-sama," harapnya.

Peresmian sumur bor ini merupakan wujud sinergi yang positif antara TNI AD dan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Diharapkan program ini dapat terus direplikasi di wilayah lain di Kabupaten PPU sehingga akses air bersih bagi masyarakat dapat semakin merata dan terjamin. (Adv/Diskominfo PPU)