Hujan Deras Banjir di Lima Titik di Balikpapan, Selasa 9 Juli 2024
Balikpapan

Hujan Deras, Banjir di Lima Titik di Balikpapan

  • Lima titik terdeteksi ada di Jalan Pattimura Perumahan Sosial, di depan RS Siloam MT Haryono, kemudian di depan Puskesmas, Jalan Beler, dan Terlindung.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak Selasa subuh (9/7/2024) menyebabkan beberapa lokasi di Balikpapan terendam banjir. 

Kepala Seksi Logistik dan Perbekalan BPBD Kota Balikpapan, Noor Ahmad Isnaini, mengatakan terdapat lima titik genangan air yang terdeteksi di Kota Balikpapan.

"Lima titik terdeteksi ada di Jalan Pattimura Perumahan Sosial, di depan RS Siloam MT Haryono, kemudian di depan Puskesmas, Jalan Beler, dan Terlindung," ujar Isnaini kepada awak media, Selasa (9/7/2024).

BPBD Kota Balikpapan telah menerjunkan 15 personel ke beberapa titik banjir dengan berbagai peralatan, termasuk pompa air. 

"Saat ini sejumlah titik genangan sudah mengalami penurunan, begitu juga hujan mulai redah," ungkap Isnaini.

Sementara itu, arus lalu lintas yang menuju ke Jalan Beler untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif. 

BACA JUGA:

Petugas Dishub Balikpapan, Yudi Hermawan, mengatakan pengalihan arus dilakukan untuk menghindari genangan air yang cukup tinggi.

"Pengendara dari arah Sungai Ampal diminta lewat Balikpapan Baru, dan yang dari MT Haryono diminta lewat Ruhui Rahayu," jelas Yudi.

Yudi menambahkan, walaupun beberapa titik banjir sudah surut, pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas di jalan yang masih tergenang. 

"Roda dua dan empat sudah bisa jika melintas di MT Haryono, sementara di jalan Beler air masih tinggi, maka pengendara putar balik. ***