Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun, Polres Balikpapan menggelar Upacara di Halaman Balaikota Balikpapan, Sabtu, 1 Juli 2023.
Kabar Ibu Kota

HUT Bhayangkara ke 77, Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas

  • IBUKOTAKINI.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun, Polres Balikpapan menggelar Upacara di Halaman Balaikota Balikp
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun, Polres Balikpapan menggelar Upacara di Halaman Balaikota Balikpapan, Sabtu, 1 Juli 2023. Upacara peringatan HUT Bhayangkara juga dihadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan. 

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto yang di daulat menjadi inspektur upacara. Dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. 

Usai upacara Kapolres mengungkapkan bahwa Hari Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 Juli dan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi tahun ini telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2023. 

“Upacara peringatan HUT Bhayangkara secara nasional nanti sore pukul 15.00 Wib dipimpin langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia di gelora bung Karno,” ungkapnya. 

BACA JUGA:

Dalam kesempatan ini pun ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu Polri dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kepolisian dan khususnya untuk pada hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

“Rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-77 khususnya di Polresta Balikpapan ini kita sudah mulai dari awal bulan Juni. Ada bakti sosial, olahraga bersama dengan masyarakat maupun dengan unsur TNI Polri, pembagian sembako, pembangunan fasilitas air bersih, dan donor darah,” terangnya. 

Menurutnya, usia 77 tahun ini bukan usia muda di mana usia yang sudah kalau ibarat manusia itu sudah tua dan sudah mempunyai bekal ilmu yang cukup panjang.

“Cukup luas artinya bahwa di usia 77 tahun polisi tentunya makin bisa memberikan perlindungan pengayoman pada masyarakat sehingga keamanan situasi wilayah di wilayahnya masing-masing dapat terjaga. Apalagi tahun ini menjelang pemilu di tahun 2004 kita harus menciptakan kondisifitas yang mantap di wilayah yang masing-masing,” imbuh Kapolres yang baru saja naik pangkat dari AKBP ke Kombes Pol. ###