HUT Bhayangkara ke 77, Wali Kota Sampaikan Harapan Tetap Sinergi Menjaga Kondusifitas Kota Balikpapan
Kabar Ibu Kota

HUT Bhayangkara ke 77, Wali Kota Sampaikan Harapan Tetap Sinergi Menjaga Kondusifitas Kota Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., mengucapkan selamat Hari Jadi Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada hari Sabtu (1/7/2023). Ucap
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan selamat Hari Jadi Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada hari Sabtu (1/7/2023). Ucapan tersebut disampaikan usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan Polresta Balikpapan di Halaman Balaikota Balikpapan. 

Upacara HUT Bhayangkara dipimpin Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto, yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. 

Wali Kota menyampaikan bahwa tahun ini HUT Bhayangkara mengangkat tema Polri Presisi dan Menuju Pemilu Damai. Tema tersebut tentunya jadi harapan semua. Mengingat tahun politik. 

“Jelang tahun politik kita saling mengingatkan bahwa perbedaan itu bukan hal sesuatu yang dipertentangkan tetapi perbedaan ini yang harus disatukan sebagai anak bangsa. Khususnya di Kota Balikpapan dalam menciptakan kerukunan dan keamanan,” ucapnya Sabtu (1/7/2023).

Dengan pelaksanaan upacara yang berlangsung di halaman Balaikota ini menurutnya, terlihat kolaborasi antara Polri dan Pemkot Balikpapan. Sehingga untuk menjaga kondusifitas juga diperlukan kolaborasi bersama agar Balikpapan tetap aman dan kondusif. 

BACA JUGA:

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah membantu Polri dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kepolisian dan khususnya untuk pada hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Menurutnya, usia 77 tahun ini bukan usia muda di mana usia yang sudah kalau ibarat manusia itu sudah tua dan sudah mempunyai bekal ilmu yang cukup panjang.

“Cukup luas artinya bahwa di usia 77 tahun polisi tentunya makin bisa memberikan perlindungan pengayoman pada masyarakat. Apalagi tahun ini menjelang pemilu di tahun 2024 kita harus menciptakan kondisifitas yang mantap di wilayah yang masing-masing,” imbuh Kapolres Balikpapan. 

Dalam peringatan Hari Bhayangkara berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan seperti donor darah dan pembangunan fasilitas air. (Adv)