HUT Damkar ke 105, Pemkot Balikpapan Ajak Masyarakat Waspada Potensi Bahaya Kebakaran
Daerah

HUT Damkar ke 105, Pemkot Balikpapan Ajak Masyarakat Waspada Potensi Bahaya Kebakaran

  • BALIKPAPAN – Kota Balikpapan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Kalimantan
Daerah
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Kota Balikpapan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung selama tiga hari sejak 5 – 8 Maret 2024. 

Sebelum upacara peringatan HUT ke 105 Damkar, kegiatan dilaksanakan dinner yang diikuti seluruh personel damkar dari kabupaten dan kota di Kaltim. Dinner berlangsung di Balikpapan Sport Convention and Center (BSCC)/Dome Balikpapan pada Kamis, 7 Maret 2024. 

Dinner dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kaltim mewakili Pemerintah Provinsi Kaltim dan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan H. Muhaimin, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Balikpapan mengungkapkan bahwa peringatan HUT pemadam kebakaran dan penyelamatan ini merupakan momentum penting untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan atas dedikasi dan pengabdian saudara dalam menjaga keselamatan jiwa dan harta benda masyarakat.

“Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan merupakan garda terdepan dalam menghadapi berbagai situasi darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, dan bencana alam. saudara selalu siap sedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya membacakan sambutan wali kota.

BACA JUGA:

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan atas dedikasi dan pengabdiannya. 

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan jiwa dan harta benda. kita harus selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran dan bencana alam,” ajaknya.

Selain itu memasuki bulan suci ramadan, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya kebakaran. 

“Kita harus memastikan bahwa rumah dan tempat tinggal kita dalam keadaan aman dari potensi bahaya kebakaran sebelum tinggal rumah,” pesannya.

Dinner HUT ke 105 Damkar, diisi dengan hiburan yang diikuti sejumlah personel damkar. (*)