HUT ke-53 Korpri: Puluhan Difabel dan Lansia Terima Bantuan Kursi Roda dan Sembako di Aula Kecamatan Balikpapan Barat, pada Minggu 23 September 2024
Balikpapan

HUT ke-53 Korpri: Puluhan Difabel dan Lansia Terima Bantuan Kursi Roda dan Sembako

  • Penyaluran bantuan ini menjadi bukti nyata dari komitmen kepedulian Korpri terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang menghadapi keterbatasan dalam kehidupan sehari-hari.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kota Balikpapan menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada para difabel dan lansia. 

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (23/9/2024) di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Barat, dengan dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud dan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin.

Penyaluran bantuan ini menjadi bukti nyata dari komitmen kepedulian Korpri terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang menghadapi keterbatasan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah bentuk pengabdian kita kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian lebih. Para difabel dan lansia sering kali menghadapi keterbatasan dalam mobilitas dan pemenuhan kebutuhan dasar mereka,” ungkap Rahmad Mas’ud.

Rahmad juga berharap bantuan berupa kursi roda dapat memberikan akses yang lebih baik bagi para difabel, sehingga mereka bisa menjalani hidup dengan lebih mandiri.

BACA JUGA:

“Kursi roda ini adalah simbol dari upaya kita untuk memberikan mereka akses yang lebih baik, agar mereka bisa bergerak lebih leluasa. Sementara bantuan sembako diharapkan dapat meringankan beban para lansia yang mungkin sudah tidak bisa lagi bekerja,” tambahnya.

Tak hanya sekadar bantuan materi, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan semangat kepada penerima bantuan.

“Di tengah berbagai tantangan yang kita hadapi sebagai bangsa, empati dan solidaritas adalah kunci memperkokoh persatuan kita. Saya sangat mengapresiasi inisiatif Korpri yang terus menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Rahmad.

HUT ke-53 Korpri: Puluhan Difabel dan Lansia Terima Bantuan Kursi Roda dan Sembako

Ketua Panhut Korpri ke 53 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa peringatan HUT Korpri tahun dilakukan dengan berbagai kegiatan. 

“Hal ini sejalan dengan pedoman Korpri Balikpapan yang berinovasi lokal. Seperti pagi ini melakukan pengecatan media jalan oleh bapak wali kota bersama sekda dan kepala OPD di Balikpapan dengan area jalan Balikpapan Barat sesuai sasaran yang ditetapkan Dinas Pekerjaan Umum,” terangnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan berkolaborasi dengan panitia yaitu pembagian 60 kursi roda bagi difabel dan lansia serta sembako.

“60 kursi roda itu ,16 untuk lansia dan sisa bagi difabel. Selanjutnya nanti sore akan ditutup seluruh pertandingan olahraga yaitu final futsal,” tutup Andi Sri Juliarty. ***